Tak Hadiri Pendaftaran Calon yang Didukung, Ketua DPD NasDem Kota Malang akan Dipecat

Tak Hadiri Pendaftaran Calon yang Didukung, Ketua DPD NasDem Kota Malang akan Dipecat Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi (Menawan) yang didukung empat partai Hanura, Nasdem, PAN dan PDI-P

MALANG-Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Dr H Rendra Kresna mengaku segera menjatuhkan sanksi pemecatan kepada Ketua DPD NasDem Kota Malang, M Fadli. Tindakan tegas itu dilakukan lantaran yang bersangkutan tidak hadir dalam pendaftaran pasangan calon Ya'qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi (Menawan) di KPU Kota Malang, Rabu (9/11/2018).

Pasangan Menawan untuk Pilkada Kota Malang 2018 ini diusung oleh empat partai, Hanura, Nasdem, PAN dan PDI-P.

 “Saya meminta maaf kepada pasangan Nanda dan Wanedi. Tindakan seperti itu (tidak hadir dalam pendaftaran ke KPU), bukan watak kader NasDem yang sebenarnya,” ujar Rendra kepada wartawan, usai kegiatan di Lanud Abd Saleh, Kamis (11/1/2018).

Dia menjelaskan, seluruh kader Partai NasDem harus taat terhadap seluruh keputusan dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 “Apa yang menjadi ketetapan DPP harus ditaati seluruh kader hingga tingkat bawah. Termasuk berlaku bagi pengurus partai yang berada di daerah hingga ranting,” kata pria yang juga menjabat Bupati Malang tersebut.

Rendra juga menyebut gagalnya NasDem menjadi salah satu partai pengusung pasangan calon Ya'qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi, dalam pencatatan KPUD, diniali  mencederai keputusan partai. 

“Oleh karena itu apa yang dilakukan Ketua DPD NasDem Kota Malang, selain bukan cerminan kader partai, saya kira harus ditindaklanjuti dengan sanksi,” katanya.

Rendra juga tidak tahu mengapa Fadli tidak hadir pada pendaftaran tersebut. Padahal sesuai  aturan, Ketua Partai dan Sekretaris Partai harus datang saat pendaftaran pasasangan yang diusungnya ke KPU Kota Malang. 

“Ya itulah yang tanda tanya dan seluruh pihak, mengapa yang bersangkutan tidak hadir. Apapun alasannya, tidak boleh melakukan hal seperti itu,” tegasnya. 
 

Berita Terkait

Baca Juga