Di Piala Presiden Arema Satu Grup dengan Bhayangkara FC, Persela dan PSIS

Di Piala Presiden Arema Satu Grup dengan Bhayangkara FC, Persela dan PSIS Pemain Arema jelang dihelatnya ajang pramusim, Piala Presiden.(firman)

MALANG – Dari manager meeting Piala Presiden 2018, grup yang dihuni oleh Arema FC, PSIS Semarang, Persela Lamongan dan Bhayangkara FC, berganti nama. Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut grup Malang berubah dari grup E menjadi grup C. Namun, jadwal pertandingan dan pesertanya tak berubah.

“Ada perubahan soal grup tapi hanya namanya saja. Semula grup Malang masuk grup E, diganti ke grup C. Sedangkan, jadwal dan pesertanya tetap. Grup C, adalah Arema FC, Bhayangkara FC, Persela dan PSIS,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Jumat (12/1/2018).

Dengan kepastian penghuni grup ini, Arema menjadi tim

penghuni grup seru. Bhayangkara adalah juara Liga 1 2017. Persela Lamongan tim yang pernah membantai Arema musim lalu. Sementara, PSIS sudah menjajal kekuatan Arema dalam ujicoba dua kali.

Perubahan lain yang diumumkan dan disepakati di manager meeting adalah soal aturan kuota asing. “Perubahan lain adalah aturan kuota pemain asing. Klub diperbolehkan mendaftarkan 6 pemain asing. Namun, yang boleh diturunkan hanya 3 pemain asing non Asia, dan 1 Asia,” kata Sudarmaji.

Arema sendiri, saat ini sudah memiliki tiga pemain asing non Asia dan 1 Asia. Yakni, Ahmet Atayev (Turkmenistan), Thiago Furtuoso, Rodrigo Ost Dos Santos dan Arthur Cunha.

Selain menetapkan aturan main untuk pesepakbola asing yang memperkuat klub, manager meeting juga menyepakati soal kewajiban administratif dari pemain asing. Yakni, pemain asing harus mengantongi Izin Mempekerjakan Tenaga kerja Asing (IMTA) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang berlaku.

“Pemain asing wajib memiliki IMTA dan Kitas,” sambung Sudarmaji.

Tanpa IMTA dan Kitas, pemain asing tidak sah menjadi bagian dari skuad tim yang turun di Piala Presiden. Sehingga, segala hasil pertandingan yang berkaitan dengan pemain tidak sah, akan dianulir oleh Steering Committee Piala Presiden.

“Jadwal main kita tetap. Tanggal 20 lawan Persela, tanggal 25 lawan PSIS dan tanggal 30 lawan Bhayangkara FC,” tutup Sudarmaji. (fin/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga