Barito Sesumbar akan Sulitkan Arema

  • 2018-01-13 penulis : Buari
  • dibaca :643
Barito Sesumbar akan Sulitkan Arema Samsul Arif Munif bersiap memberi perlawanan saat uji coba melawan Arema, Minggu (14/1/2018) eskok.(istimewa)

MALANG - Barito Putera menjanjikan perlawanan yang sengit bagi Arema FC, dalam laga Minggu (14/1/2017) esok sore di Stadion Gajayana. Anak asuhan Jacksen F. Tiago ini sangat optimis akan membekuk Arema, dengan memanfaatkan kekuatan eks Singo Edan Samsul Arif.

"Dari segi materi pemain, saya rasa kami tidak kalah dari Arema. Kami punya banyak pemain tim nasional. Selain itu banyak juga pemain muda potensial," ujar Samsul Arif, Sabtu (13/1/2018).

Barito Putera juga sudah diperkuat oleh pemain-pemain andalan di musim lalu seperti Douglas Packer dan Aaron Evans.
Sehingga, kolaborasi pemain lama dan baru seperti dengan Samsul, bisa menjadi hambatan untuk Arema meraih kemenangan. Namun, Samsul mengakui ada hal yang sebenarnya Laskar Antasari kalah dari Arema. Yakni dari segi persiapan tim.

Jika Arema sudah 1,5 bulan menjalani latihan, tidak demikian dengan Barito Putera yang belum sepekan TC di Batu. Sebelum itu, tim asal Kalimantan Selatan itu juga belum dua pekan berlatih bersama.

"Kami baru berlatih beberapa hari. Itu mungkin yang menjadi kendala," papar dia.

Selain itu, Barito sejatinya tidak bisa tampil full team. Pemain seperti Paulo Sitanggang dan Gavin Kwan masih bergabung bersama Timnas Indonesia. Sementara, beberapa pemain yang turut dalam TC mengalami cedera.

Pemain seperti Aditya Harlan dan Rizky Pora diragukan tampil. Sehingga, Pelatih Jacksen F Tiago harus meracik strategi untuk bisa mengisi posisi pemain yang absen. Nama pemain baru seperti Dian Agus Prasetyo dan Bijahil Calwa, tampaknya bakal dijajal.

Begitu juga di lini depan. Selain terdapat nama Samsul Arif, yang sempat menjadi pujaan pecinta bola di Malang, juga ada nama Patrick Da Silva. Eks pemain Persegres itu

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga