Saatnya Panaskan Mesin Tempur Arema

Saatnya Panaskan Mesin Tempur Arema Latihan Skuat Arema jelang uji coba melawan Barito Putra.(ipunk)

MALANG - Arema FC akan kembali memanaskan mesin tempurnya sebelum terjun di Piala Presiden 2018. Dendi Santoso dkk, Minggu (14/1/18) sore esok bakal menjalani ujian dari klub Barito Putera. Laga tersebut bisa menjadi acuan terakhir kekuatan Singo Edan, yang selama 1,5 bulan terakhir berlatihan intensif, sekaligus jelang mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden 2018 mulai Selasa (16/1/2018).

Arema telah menjalani dua kali uji coba sebelum melawan Barito. Hasilnya, dua kemenangan dipetik oleh anak asuh Joko Susilo tersebut saat melawan Laskar Mahesa Jenar.

Kini, Barito Putera merupakan ujian terakhir untuk tim Singo Edan.

Arema, tentunya tidak ingin merusak ritme permainan dan hasil positif dengan kekalahan. Unggul atas tim tamu, adalah target Arema di uji coba ini.

"Kami sudah dua kali menang dalam uji coba melawan PSIS. Tetapi, saya akui hasil tersebut belum yang terbaik. Saya ingin Arema lebih bagus dari dua penampilan itu," ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Menurutnya, anak asuhnya butuh peningkatan level permainan, dengan lawan yang jauh lebih sulit. Tanpa bermaksud merendahkan kualitas PSIS yang dua kali dikalahkan Arema, dirinya mengakui Barito Putera ini adalah tim yang bagus dan kuat.

"Sejak musim lalu, Barito bagus. Sekarang makin bagus dengan tambahan beberapa pemain, sehingga tim itu lawan yang pas untuk pemain Arema, sebelum bermain di Piala Presiden,"  paparnya.

Pria dengan sapaan akrab Gethuk itu mengatakan, perhitungan timnya memerlukan satu kali uji coba lagi. Arema butuh racikan komposisi yang pas, termasuk saat tim tersebut kehilangan banyak pemain. Arema, bakal kehilangan empat pemain yang sebelumnya selalu turun dalam uji coba melawan PSIS, yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Ahmad Nur Hardianto dan Kurniawan Kartika Ajie.

Empat pemain tersebut absen karena harus mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 untuk persiapan Asian Games. "Saya ingin mencoba pemain saat beberapa pemain lain absen. Tetapi, dengan skuad yang ada saya sudah memiliki gambaran akan menurunkan siapa saja," jelas dia.

Selain itu, laga nanti malam juga bisa menjadi kesempatan Gethuk menjajal kualitas striker asing anyarnya, Thiago Furtuoso. Pemain asal Brasil itu, bakal menjadi tumpuan di lini depan bagi Arema untuk mencetak gol.

"Kalau sudah resmi, berarti harus kami coba. Tetapi, saya tidak hanya menunggu golnya saja dalam laga melawan Barito. Saya ingin tahu kemampuannya, posisi yang pas untuknya seperti apa," tambah dia.

Furtuoso sendiri akan menjadikan laga

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga