Akhirnya, Ketua DPD Nasdem Malang Dipecat

  • 2018-01-13 penulis : Ira Ravika
  • Editor :Rista
  • dibaca :677
Akhirnya, Ketua DPD Nasdem Malang Dipecat Hanan Jalil ditunjuk menggantikan Ketua DPD NasDem Kota Malang Mochammad Fadl.(istimewa)

MALANG – Rapat pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem memutuskan penggantian Ketua DPD NasDem Kota Malang dari Mochammad Fadli kepada Hanan Jalil. Putusan itu juga menyebutkan Fadli. diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Perubahan pengurus itu dibenarkan Sekretaris DPW Partai NasDem  Aminurrahman.

”Iya, tadi malam diusulkan nama Pak Hanan. Tapi kan SK belum keluar, makanya saya belum berani memberikan statemen,’’ katanya.

Amin mengatakan, penunjukan Hanan sebagai pengganti Fadli didukung beberapa alasan. Hanan merupakan salah satu pengurus DPW yang memiliki kinerja memuaskan. Selain itu Hanan juga merupakan anggota Badan Pemenangan

Pemilu (Bapilu) DPW Partai NasDem Jatim.

”Pak Hanan dinilai mampu menciptakan suasana kondusif di Kota Malang,’’ katanya.

Dia menguraikan, di masa transisi dibutuhkan figur yang berkepala dingin. Dan dari beragam evaluasi, Hanan pun ditunjuk sebagai pengganti ketua lama.

”Kami sedang membahas, apakah Pak Hanan ini plt saja atau definif. Mengingat  saat ini sedang ada Pemilukada, dan tahun depan ada Pileg,’’ tandasnya.

Saat dihubungi, Hanan Jalil mengakui jika telah ditunjuk sebagai pengganti Fadli. Tapi, dia tak tahu apakah jabatan ketua DPD Partai Nasdem itu hanya sementara atau tetap.

”SK belum ada. Saya juga tidak tahu pasti,’’ katanya.

Menurutnyam Jumat (12/1/2018) malam lalu dia dihubungi oleh Ketua DPW Partai Nasdem Rendra Kresna. Dalam komunikasinya, Rendra telah mengusulkan namanya sebagai pengganti Fadli.

”Saya kaget juga. Tapi sebagai petugas partai, saya menjawab siap,’’ tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPP NasDem Kota Malang dari Mochammad Fadli terancam dipecat dari jabatannya. Peristiwa ini menyusul kasus tidak bisanya partai Nasdem menjadi partai pengusung calon wali kota dan wakil wali kota karena tidak hadirnya Fadli dalam pendaftaran calon yang diusungnya. (ira)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga