Menang atas Barito, Striker Arema Belum Cetak Gol

Menang atas Barito, Striker Arema Belum Cetak Gol M. Rafli menghampiri Gethuk usai menciptakan gol kedua bagi Arema atas Barito Putera.

MALANG-Arema FC berhasil menutup rangkaian uji coba, sebelum bermain di Piala Presiden 2018 dengan hasil manis. Kemenangan ketiga dalam tiga laga, diperoleh Singo Edan, usai mengalahkan Barito Putera 2-0, dalam laga di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (14/1/18) sore. Namun, hati-hati, ini baru kemenangan di uji coba, Arema jangan terlena.

Ya, bahaya jika Arema terlena uji coba. Sebab ujian sebenarnya baru saat menjalani turnamen pramusim nanti. Tiga kemenangan ini bisa sebagai bekal, untuk berjuang mempertahankan trofi Piala Presiden yang telah diraih musim lalu.

Bukan barisan para striker sepeti Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan atau Rivaldy Bawuo yang mencetak gol bagi Arema. Adalah Alfarizi yang memecah kebuntuan di menit 60 dan Muhammad Rafli, 12 menit kemudian yang membuat tim Singo Edan mencetak dua gol tanpa balas. 

Alfarizi berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Ahmet Atayev. Berada di kotak penalti bersama Dedik Setiawan, Arthur Cunha dan Dendi Santoso, pemain dengan sapaan akrab Jhon itu berhasil menyundul bola ke gawang Dian Agus Prasetyo yang sudah salah langkah.

Sementara itu, gol kedua dicetak oleh Muhammad Rafli, yang belum satu menit berada di dalam lapangan. Dia yang turun sebagai pengganti Rodrigo Ost, mencetak gol di sentuhan pertamanya pada bola melalui tendangan first time.

Umpan crossing Dedik Setiawan di dalam kotak penalti, berhasil ditendang pemain termuda di skuad Arema itu sekalipun dalam sudut sempit. Dian Agus lagi-lagi salah memprediksi arah bola, yang justru mengenai badannya yang akhirnya berbuah gol.

Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai dan membuat Arema belum terkalahkan dalam tiga laga uji coba di tahun 2018. Hal tersebut sekaligus memupuk optimisme penggawa Arema yang akan berjuang di Piala Presiden, akhir pekan nanti. 

"Tentu senang dan bersyukur, kami bisa menang lagi. Kemenangan tiga kali ini, bisa menjadi motivasi bagi semua

Berita Terkait

Baca Juga