ASIK, MeNaWan, SAE Mulai Pilih Tim Pemenangan

ASIK, MeNaWan, SAE Mulai Pilih Tim Pemenangan Calon Wali Kota Malang, dari kiri, Moh anton, Ya’qud Ananda Gudban dan Sutiaji

tim SAE (Sutiaji-Edi) masih memantapkan tim pemenangan. Calon Wali Kota Malang Drs Sutiaji mengatakan tim pemenangan sudah dibentuk. Tim pemenangan ini menunjuk kader Partai Demokrat Wisnu Murti Wibowo sebagai ketua tim. 

“Sudah ada timnya. Minggu (14/1/18) siang kita matangkan lagi,” ungkap Sutiaji kepada Malang Post (induk Klikapa.com). 

Sebelumnya Sutiaji menjelaskan bahwa tim pemenangan tersebut akan diisi oleh tim dari partai pengusungnya. Yakni dari Demokrat dan Golkar yang diyakninya sudah mulai bergerak bahkan sebelum dirinya melakukan pendaftaran ke KPU Kota Malang.

Calon Wali Kota Malang yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Malang ini menambahkan bahwa tim pemenangan ini nantinya akan bergerak dengan cara mereka sendiri-sendiri. Salah satunya dengan membentuk cluster-cluster (kelompok).

“Nanti terserah kelompok tersebut untuk memakai caranya sendiri-sendiri. Semua akan menerjemahkan konsep secara makro. Tapi nanti akan ada tim inti sendiri,” tandas Sutiaji. 

Sementara itu menurut pantauan Malang Post saat ini sudah mulai pula kelompok-kelompok relawan SAE. Yang mempopulerkan diri dengan nama-nama khusus seperti “Nawak Aji”, “Sahabat Sutiaji” dan lain-lainnya. 

Sisa satu tim sukses lagi. Yakni tim sukses MeNaWan yang sampai saat ini belum menetapkan tim pemenangannya. Juru bicara tim MeNaWan, Dito Arief menjelaskan bahwa pihaknya masih membahas pembentukan tim secara resmi. 

“Senin (15/1/18) malam (malam ini,red) baru rapat tim,” ungkapnya.

Meski begitu Dito menjelaskan bahwa proyeksi unsur tim pemenangan ini akan berasal dari gabungan dari parpol pengusung dan relawan pendukung. Dan juga elemen atau organisasi yang berafiliasi dengan Paslon MeNaWan.

Dito menambahkan jika relawan dan elemen pendukung bersama anggota komunitasnya bergabung jumlah tim sukses nantinya menyentuh ribuan. 

“Minggu depan sudah clear semua, Insya Allah,” tandas Dito. 

Untuk diketahui parpol yang mengusung tim MeNaWan adalah Hanura, PDIP, PAN, dan PPP. Sedangkan Nasdem juga masuk ke dalamnya akan tetapi sebagai Partai Pendukung. (ica/ary)

Berita Terkait

Baca Juga