Jokowi: Bisnis Perbankan Jangan Tunggu Pilkada | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Jokowi: Bisnis Perbankan Jangan Tunggu Pilkada

Jokowi: Bisnis Perbankan Jangan Tunggu Pilkada Gubernur Soekarwo menyalami Gubernur Sumatera Selatan saat hadiri rapat tahunan IJK di Jakarta, semalam. (HARY SANTOSO/MALANGPOST)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo minta sektor perbankan dan jasa keuangan segera berlari kencang. Sebab, kondisi perekonomian saat ini sangat sehat.

‘’Tidak perlu menunggu-nunggu karena ada tahun ini ada Pilkada,’’ tandas Jokowi saat menghadiri Rapat Tahunan Industri Jasa Keuangan (IJK) 2018  di Hotel Pasific Place, Kamis (18/1) malam. Selain dihadiri kalangan perbankan dan pebisnis, diundang pula seluruh gubernur se Indonesia.

Tahun 2018, kata Jokowi, memang tahu politik. Di mana ada 171 daerah yang menggelar pelaksanaan Pilkada mulai pemilihan gubernur, bupati dan walikota. ‘’Tiap tahun ada pemilukada. Silahkan yang politik melakukan politik. Dan

yang bisnis menjalankan bisnisnya,’’ pintahnya.

Dorongan ini dilakukan pemerintah, tidak lain agar pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai kemajuan sesuai target.  ‘’Biar apa? Agar ketimpangan dan kesenjangan semakin menyempit,’’ terangnya. 

Ditambahkan Jokowi, kondisi sektor perbankan dan keuangan negara dalam kondisi bagus. Buktinya, Terbukti dari membaiknya dana moneter, harga saham, surplusnya neraca perdagangan hingga tercapainya fiskal yang bagus.

‘’Defisit bisa ditekan hingga hanya sebesar 2,42 persen. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) membaik, cadangan devisa mencapai US 135 miliar. Serta ease doing business yang 2014 ada diperingkat 120 menjadi peringkati ke 72,’’ pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jatim memperoleh dua penghargaan tokoh inspirator inklusif  keuangan OJK 2018. Keduanya tokoh itu adalah M. Nadjikh dari Gresik dan tokoh inspirator keuangan Mochammad Syaihul Izzat dari Kediri. (has)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga