Konflik Pengelola Unikama Meruncing, Kampus Digembok, Pelantikan Pengurus Dipindah ke Kota Batu

Konflik Pengelola Unikama Meruncing, Kampus Digembok, Pelantikan Pengurus Dipindah ke Kota Batu Gerbang utama Kampus Unikama di Jalan S Supriyadi, yang digembok pengurus tandingan dan dijaga polisi, sementara pengurus lain di lanatik pengurus PDRI Jatim di sebuah Hotel di Batu. (ipunk)

2015, salah besar karena akta tersebut tidak pernah disahkan oleh Menkumham. Ini juga tertulis pengesahan yang dibuat di notaris Ario Hardickdo, SH oleh Christea Cs.

 “Dalam komparisi yang dibuat notaris Ario Hardickdo, akta No 84 tanggal 28 Oktober 2015 itu juga dimasukkan sabagai salah satu dasar pengesahan tersebut,” tegas Haidary, sapaannya.

Jadi, katanya melanjutkan, banyak bukti yang akan diserahkan kepada polisi, terkait pemalsuan data autentik yang dilakukan Christea untuk menerbitkan akta No 1 tanggal 3 Januari 2018.

“Termasuk memalsukan data SKCK yang menjelaskan bahwa dia tidak pernah terlibat tindak pidana,” pungkas dia.

Sementara itu Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK MH menyebut kepolisian menurunkan personel untuk mengantisipasi konflik fisik di kampus ini.

 “Ada konflik internal pengurus PPLP-PT PGRI. Apalagi ada penggembokan pagar kampus,” katanya Jumat sore ini.

Ia menyatakan, polisi bertindak netral dan tidak memihak kepada salah satu kubu.

“Kedua pihak dipersilahkan menyelesaikan masalah dengan cara yang tidak menimbulkan kegaduhan fisik,” tegas dia.

Sementara itu, dikonfirmasi perihal penggembokan pagar kampus, Christea menyatakan sengaja dilakukan agar terhindar dari aksi preman. “Sejak dua hari lalu, kampus didatangi beberapa preman. Ruangan saya bahkan dijaga preman,” ungkapnya.

Selain memasang gembok dan melarang semua orang masuk ke dalamnya, mantan anggota DPRD Kota Malang ini juga memasang pengumuman yang berisi pengurusan PPLP-PT PGRI Malang sudah berganti dari Soedja’i kepada dirinya.

“Sengaja saya umumkan biar semua orang tahu bahwa kami pengurus PPLP-PT PGRI Malang yang sah. Kalau hari ini (kemarin) katanya ada pelantikan pengurus, itu adalah kepengurusan yang ilegal,” paparnya melalui sambungan telepon. (fin/mar/jon) 

Berita Terkait

Baca Juga