Keyakinan Persela Hadapi Arema FC

Keyakinan Persela Hadapi Arema FC Skuat Persela Lamongan ketika menjajal Stadion Gajayana jelang melawang Arema FC di laga penyisihan grup E Piala Presiden 2018) (firman)

MALANG - Persela Lamongan tak ingin sesumbari Aema FC di babak penyisihan Piala Presiden 2018 Grup E. Sebagai tim yang tidak diunggulkan atau underdog anak asuhan Aji Santoso ini mengaku akan tampil tanpa beban di laga yang akan berlangsung Sabtu malam esok (20/1/2018) di Stadion Gajayana.


Persela mengusung skuat mayoritas pemain muda saat mengikuti ajang Piala Presiden tahun ini. Selain itu, banyak pemain yang baru kali pertama menjajal persaingan di kasta tertinggi.

“Pemain Persela ini banyak pemain muda. Selain itu tidak sedikit yang baru mau bermain di Liga 1,” ujar Penjaga

Gawang Persela, Dwi Kuswanto.

Meski demikian, dia menegaskan jika skuat asuhan Aji Santoso ini siap tempur, termasuk melawan Arema. Tidak diunggulkan, bukan berarti tim Persela tidak siap.

“Kami tegaskan, kami tetap siap. Meski tidak muluk-muluk untuk menang, tetapi insya Allah bisa mendapatkan poin di laga perdana,” beber Dwi.

Dwi sendiri, musim lalu adalah bagian dari tim Singo Edan. Akan tetapi, sejak awal Desember tahun 2017 dia memutuskan kebersamaan bersama Arema dan menjalani latihan bersama Persela. Di timnya, Dwi termasuk pemain dengan usia paling tua atau paling senior saat ini.

“Ya tugas saya membagi pengalaman bagi pemain lain. Di sini banyak yang potensial, tetapi butuh motivasi atau peningkatan mental. Kalau secara tenaga, tidak kalah dari Arema,” tegasnya. Hal yang sama diakui oleh Guntur Triaji, gelandang eks PS TNI.

Mantan kompatriot Agil Munawar ini, menjadi salah satu pemain muda, akan tetapi terhitung kenyang pengalaman. Musim lalu, dia adalah pilihan utama di lini tengah PS TNI. Dia juga beberapa kali bertemu Arema, termasuk di Liga 1. Dalam kedua laga, pertandingan selalu berakhir dengan skor sama kuat.

“Kalau pengalaman bertemu dengan Arema, saya punya. Tim ini memang selalu memiliki pemain bagus, begitu juga musim ini. Tetapi, kami tidak akan menyerah, tidak pesimis. Jika pesimis, lebih baik tidak bertanding,” tegar Guntur.

Menurut dia, tetap ada celah untuk bisa mengalahkan Arema atau sekadar mencuri poin. Guntur mengakui, akan memaksimalkan pertandingan pertama, sekaligus tetap memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya. Sebab, hanya juara grup yang akan otomatis lolos.

“Melawan Arema, selain berbekal persiapan selama sebulan terakhir, kami juga membawa keyakinan. Semoga hasilnya bagus untuk Persela,’ tandas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga