Arema Ingin Lanjutkan Tren Positif di Laga Piala Presiden

Arema Ingin Lanjutkan Tren Positif di Laga Piala Presiden Dendi Santoso berharap Arema pertahankan tren positif di Laga Piala Presiden 2018.(firman)

MALANG - Berbekal tiga kemenangan dalam tiga uji coba, Arema FC akan menjalani pertandingan resmi perdananya di ajang Piala Presiden 2018, Sabtu esok (20/1/2018). Anak asuhan Joko Susilo ini berharap akan meneruskan tren positif di awal musim.

"Kami berharap bisa tetap dalam tren positif seperti dalam uji coba. Karena telah melakukan persiapan dengan baik, harapannya hasilnya juga baik di Piala Presiden ini," ujar Kapten Tim Arema, Dendi Santoso.

Menurut dia, sudah berlatih lebih dari 1,5 bulan, adalah keuntungan bagi penggawa Arema. Meski banyak pemain baru, dia meyakini chemistry antar satu dengan yang

lain juga terbentuk.

"Kami terus memperbaiki permainan dari pertandingan satu ke pertandingan lain saat uji coba. Semoga pas turnamen resmi, semua tetap positif dan kami ingin memenangkan pertandingan atas Persela," beber pemain berusia 27 tahun itu.

Dia mengatakan, kunci untuk bisa mendapatkan hasil positif adalah menjalankan instruksi pelatih. Latihan yang telah dijalani, bakal diaplikasikan di lapangan. Dan terpenting, Arema juga harus memaksimalkan dukungan dari Aremania.

"Kalau grogi, mungkin sudah nggak. Dua kali laga kandang saat uji coba kami sudah merasakan atmosfir dukungan Aremania. Ini semakin memotivasi kami semua agar mendapatkan hasil lebih bagus," tambahnya.

Selain itu, dia juga tidak mau meremehkan calon lawan, Persela Lamongan. Bahkan tidak hanya Persela, tiga klub lain di Grup E dianggap memiliki kekuatan merata. Parameternya, semua adalah klub peserta Liga 1.

"Tentu semua melakukan persiapan untuk Liga dan turnamen ini. Semua berat menurut kami," tambahnya.

Secara pribadi, Dendi juga mendapatkan tantangan sebagai kapten tim. Dia dituntut untuk bisa menjadi pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

"Mungkin ini laga resmi pertama. Tetapi tiga laga sebelumnya juga sudah. Nggak ada bedanya pemain biasa atau kapten. Paling, karena terlihat ada ban kapten di lengan saja. Tidak ada beban tambahan jadinya," tandas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga