Mengawali Gim Buruk, Halep Raih Tiket Semifinal Australia Open

Mengawali Gim Buruk, Halep Raih Tiket Semifinal Australia Open Simona Halep sempat tampil kurang bagus, akhirnya melaju ke semifinal setelah mengalahkan Karolina Pliskova.(istimewa)

MELBOURNE - Mengawali pertandingan lawan Karolina Pliskova di perempatfinal dengan buruk, Simona Halep bisa mengakhiri laga itu dengan manis . Petenis wanita peringkat satu dunia itu bisa bangkit dan menang dua set dalam pertandingan di Melbourne Park, Rabu (24/1/2018).

Sebelumnya, Halep sempat tertinggal 0-3 dari Pliskova. Tapi petenis Rumania itu tak membiarkan lawannya melesat lebih jauh dan bangkit dengan gemilang untuk menang 6-3 dan 6-2.

Setelah kehilangan tiga gim pertama, Halep memenangi enam gim berikutnya dan merebut set pertama. Petenis 26 tahun itu bahkan memenangi tiga gim pertama di set kedua, untuk merangkai total sembilan gim secara beruntun.
Kemenangan ini sekaligus memastikan Halep meraih tiket semifinal pertama di Australia Terbuka. Berikutnya dia akan menghadapi petenis Jerman Angelique Kerber. Halep mengakui startnya hari ini amat buruk dan merasa lega bisa memperbaikinya.

"Pastinya itu bukanlah start terbaik saya. Saya tahu bahwa saya cuma perlu memulai lagi, setelah tiga gim, hanya untuk setop luput sebanyak itu dan mulai bergerak lebih baik. Itu saya lakukan dengan cukup baik pada akhirnya," kata Halep.

"Lalu saya mulai membuka permainan di lapangan, untuk memainkan gaya saya dan saya melakukan servis dengan baik hari ini. Segalanya berjalan cukup baik untuk saya," imbuhnya seperti dilansir situs resmi WTA. (raw/mrp/dtc/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga