Gethuk: Arema Butuh Pemain Serba Bisa

Gethuk: Arema Butuh Pemain Serba Bisa Skuat Arema FC yang masih membutuhkan pemain serba bisa.

MALANG – Gelaran ajang pramusim, Piala Presiden 2018 masih dijalani. Pelatih Arema FC Joko “Gethuk” Susilo sudah evaluasi awal pemainnya. Kekurangannya, Arema masih butuh pemain yang serba bisa. Ini karena acuannya pola sepak bola modern.


“Kami butuh universal player,” ungkap Gethuk.


Permainan sepakbola modern katanya membutuhkan pemain serba bisa yang mampu menduduki berbagai posisi. Merujuk pada sepakbola modern yang fleksibel, tidak kaku dan dinamis. Dia pun mengakui Singo Edan membutuhkan pemain seperti itu.


Pelatih asal Cepu ini mengatakan, pemain universal adalah pemain yang mampu menjalankan tugas dengan baik kendati di tempatkan di berbagai posisi.  Seperti legenda Inter Milan, Javier Zanetti yang dikenal multi talenta.


Tak hanya bermain sebagai bek sayap, Zanetti mampu bergerak dengan baik di posisi stopper, gelandang sayap hingga gelandang bertahan.

Arema pun sudah memiliki beberapa pemain yang memenuhi kriteria serba bisa. Misalnya saja, Hendro Siswanto. Kendati sangat efektif sebagai gelandang pengangkut air di lini tengah, Hendro sudah mencicipi posisi bek sayap kanan.

Pada era Rahmad Darmawan masih menjadi pelatih Arema tahun 2013, Hendro diplot sebagai bek kanan dan mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

“Kami memang mengharapkan pemain yang bisa berganti-ganti posisi,” sambung Gethuk.

Selain Hendro, di Arema ada Syaiful Indra Cahya. Pemain yang terbiasa menjadi bek sayap itu, bisa menempati posisi stopper. Hal ini dibuktikan Syaiful saat berduet dengan Arthur Cunha pada tahun 2017 lalu. Kala itu, Arema krisis stopper dan Syaiful diplot menjadi bek tengah.

Ada pula Dendi Santoso, kapten sekaligus one man one club yang tersisa di skuad senior Arema. Dendi telah merambah berbagai posisi di lini depan. Mulai dari striker, penyerang sayap, second striker dan gelandang serang. Dia tak hanya sekadar menempati posisi saja, namun bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Gethuk meyakinkan Arema butuh pemain multi talenta, demi mengecoh lawan.

Berita Terkait

Baca Juga