Dari Recovery Training Arema Raci Strategi Lawan BFC | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dari Recovery Training Arema Raci Strategi Lawan BFC

  • 2018-01-26 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3679
Dari Recovery Training Arema Raci Strategi Lawan BFC Skuat Arema FC bersiap ganti strategi hadapi Bhayangkara FC.

MALANG – Usai menghempaskan PSIS Semarang 3-1, tim Arema FC kini fokus laga terakhir sekaligus penentuan lolos babak 8 besar Piala Presiden 2018. Singo Edan akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/1/2018). Persiapan dimulai dengan recovery training, Jumat pagi tadi (26/1/2018).

“Pagi ini kita recovery training. Pemain harus memulihkan energinya, setelah digeber pertandingan cukup berat. Kita fokus merontokkan kadar asam laktat pada pemain yang turun dalam laga kontra PSIS Semarang,” kata pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo.

Ada jeda lima hari untuk pemain Arema sebelum menghadapi partai hidup mati lawan Bhayangkara. Gethuk mengakui waktu  lima hari di Piala Presiden cukup bagi Hanif Sjahbandi dkk mengembalikan kondisi. Meski mantan pelatih Akademi Arema ini menyadari, lima hari tidak ideal bagi pemulihan serta persiapan tim.

“Lima hari itu tidak bisa dibilang ideal, tapi cukuplah. Harus diatur dan ditata dengan baik. Kalau tidak, waktu yang cukup itu bisa menjadi tidak cukup,” jelas Gethuk usai memimpin recovery training di Stadion Kanjuruhan.

Selain pemain yang turun 90 menit lawan PSIS,  tim pelatih Arema memberi materi peningkatan kondisi kepada pemain yang tidak bermain. Mereka diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya agar tim pelatih memiliki lebih banyak opsi starting line up.

Untuk itu, khusus pemain starting line up saat lawan PSSI, hari ini dijadwalkan libur. Sedangkan pemain lainnya akan menerima materi dari Dusan Momcilovic, pelatih fisik Arema di Fitness Center UB Jalan Veteran, pagi ini.

 “Yang tidak main, akan menerima latihan fitness dari coach Dule di Fitness Center UB,” tutur Gethuk mengaku persiapan menuju laga lawan Bhayangkara FC baru diintensifkan pada hari Minggu (28/1/2018).

Gethuk menyodorkan penyegaran materi taktik dan teknik untuk menghadapi tim berjuluk The Guardian itu. “Kita akan siapkan lagi, latihan teknik dan taktik untuk menghadapi Bhayangkara FC. Lawan berbeda, sehingga taktik juga


BERITA TERKAIT