Arema Diuntungkan dengan Kebugaran Fisik Pemain | Berita Terbaru Hari ini

Close

Arema Diuntungkan dengan Kebugaran Fisik Pemain

Arema Diuntungkan dengan Kebugaran Fisik Pemain Skuat Arema FC bersiap menghadapi Bhayangkara FC untuk meraih satu tiket ke delapan besar Piala Presiden 2018. (firman)

MALANG - Arema FC tidak main-main dalam mematok target di pertandingan terakhir  di grup E Piala Presiden 2018, yang akan berlangsung Selasa (30/1/2018). Meski berpeluang lolos cukup dengan hasil seri, tim asuhan Joko Susilo itu tetap menargetkan kemenangan atas Bhayangkara FC (BFC).

Saat ini, Arema memimpin klasemen sementara Grup E dengan empat poin.  Arema unggul selisih gol dengan runner up Bhayangkara FC. Artinya cukup hasil seri saja, Arema akan lolos ke babak delapan besar.

"Kami memang hanya butuh hasil seri. Tetapi kami tetap ingin mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Pelatih Arema Joko Susilo, Sabtu (27/1/2018).  

Arema memang bisa lolos meski bermain seri, namun dengan catatan Persela Lamongan tidak menang dengan selisih tiga gol saat bertemu PSIS Semarang. Hal tersebut, membuat tim Singo Edan tak mau tergantung pada pertandingan lain di grup ini.

"Kalau bisa menang, kenapa tidak berusaha meraih kemenangan. Hasil tiga poin justru lebih aman bagi tim," beber pria dengan sapaan akrab Gethuk itu.

Gethuk tidak menyangkal jika Alfarizi dkk di laga ini diuntungkan dengan jadwal padat dari calon lawan. Anak asuh Simon McMenemy itu bisa jadi dilanda kelelahan, karena bermain tiga kali dalam enam hari. Terakhir melawan FC Tokyo dalam laga persahabatan. Belum lagi pernjalanan Jakarta - Malang.


"Kami harus bisa memanfaatkan kondisi lawan yang kelelahan. Mungkin itu keuntungan Arema. Tetapi, kami tetap harus menyiapkan diri, karena Bhayangkara bukan tim yang sembarangan dan kami ingin menjadi juara grup. Ini demi gengsi sebagai tuan rumah juga," ujar Kapten Tim Arema, Dendi Santoso.


BERITA TERKAIT