Termotivasi Bertemu Persebaya, Usung Spirit Lolos Penyisihan Grup

Termotivasi Bertemu Persebaya, Usung Spirit Lolos Penyisihan Grup

MALANG-Derby Jawa Timur yang kerap menyajikan atmosfir panas, antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya berpeluang tercipta di babak knock out Piala Presiden 2018. Pasalnya, Persebaya telah memastikan lolos, kemarin. Derby bakal tercipta, dengan catatan Arema juga lolos dari babak penyisihan Grup E, yang akan dilalui dengan melawan Bhayangkara FC, Selasa (30/1) besok.

Penggawa Arema pun antusias ketika mengetahui Persebaya lolos. Pasalnya, mereka tidak bisa memungkiri jika Bajul Ijo bisa menghadirkan pertandingan dengan atmosfir menarik. 

"Kita ambil sisi positifnya. Antusias pecinta sepak bola di Indonesia dengan pertandingan Arema melawan Persebaya. Seperti Persib melawan Persija Jakarta," ujar Gelandang Arema, Hendro Siswanto.

Hendro mengatakan bahwa hal tersebut berpeluang terjadi, entah di babak delapan besar, semifinal atau bahkan final. 

"Tetapi Arema harus lolos dulu. Percuma sekarang saya antusias, tetapi ternyata Arema gagal lolos. Sekarang fokusnya, bawa Arema menang dan ke delapan besar," ungkap Hendro kepada Malang Post (induk Klikapa.com).

Hendro sendiri mengakui tidak menyaksikan pertandingan antara Persebaya dan Madura United yang berlangsung pada hari Minggu (28/1). Meski bisa menjadi ajang mengintip lawan, namun dirinya lebih senang jika tidak melihat laga yang berkesudahan 1-0 untuk Persebaya itu.

"Saya tidak melihat pertandingannya. Karena kalau dua klub itu lolos, biar surprise saja," tegas pria asal Tuban itu.

Pasca lolosnya Persebaya, kini dirinya bertekad membawa Arema lolos. Praktis, kini tinggal Grup E saja yang belum memiliki wakil di babak delapan besar. Tujuh klub lain, sudah ditempati oleh Persebaya, Madura United, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Mitra Kukar, Persija Jakarta dan Bali United.  

"Runner up sepertinya sudah ditempati oleh PSMS, Madura United dan dari Grup D, Bali United atau Persija Jakarta. Dari Grup E, peluang lolos ya hanya juara grup. Makanya kami harus kerja keras," papar dia.

Hendro tampaknya menyadari, selain bersaing dengan Bhayangkara FC, tim Persela Lamongan

Berita Terkait

Baca Juga