Unggul Kondisi Fisik Pemain, Arema Tetap Waspadai Bhayangkara

Unggul Kondisi Fisik Pemain, Arema Tetap Waspadai Bhayangkara

MALANG-Arema FC menolak dianggap diuntungkan dengan jadwal padat yang dimiliki Bhayangkara FC, calon lawan di match day ketiga babak penyisihan Piala Presiden 2018, Selasa (30/1/). Pasalnya, meski Bhayangkara FC baru saja menjalani laga persahabatan Sabtu (27/1/18) lalu di Jakarta, jeda pertandingan tiga hari dinilai cukup untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. 

Arema tetap menganggap kekuatan anak asuh Simon McMenemy itu bisa mengancam tiket lolos ke babak delapan besar yang diidamkan Singo Edan. Di tengah jadwal padat Piala Presiden 2018, akhir pekan lalu Bhayangkara FC harus menjalani pertandingan persahabatan dengan FC Tokyo di Jakarta.

Alhasil, selain harus bermain tiga kali dalam kurun waktu enam hari, tim juara Liga 1 tahun 2017 itu juga harus menyiapkan tenaga untuk perjalanan pulang pergi Malang-Jakarta.

"Banyak yang menganggap kami unggul untuk recovery dibanding Bhayangkara FC. Tetapi, saya perlu jelaskan waktu yang dimiliki cukup untuk mengembalikan fisik pemain, meski mereka baru menjalani perjalanan jauh," ujar Pelatih Arema Joko Susilo.

Pelatih dengan sapaan akrab Gethuk itu tampaknya enggan menerima anggapan Arema diuntungkan karena adanya agenda uji coba Dario calon lawan tersebut. Lantas dia menjelaskan, waktu tiga hari dari pertandingan Bhayangkara FC, yang berlangsung Sabtu lalu.

"Waktu tiga kali 24 jam itu sudah cukup untuk rehat dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya. Sekarang coba hitung, sudah berapa jam selisih pertandingan Bhayangkara melawan FC Tokyo, ke pertandingan melawan Arema. Lebih dari 72 jam," jelas dia kepada Malang Post (induk Klikapa.com).

Sehingga, Gethuk menegaskan, jika Arema diuntungkan, hal tersebut dianggapnya tidak benar. Apalagi, dia juga memprediksi, calon lawan sudah memperhitungkan siapa saja pemain yang bakal diturunkan dalam jadwal yang padat.

"Pelatih Bhayangkara (Simon) pasti juga menyiapkan stamina atau fisik pemainnya. Materi latihan recovery pasti juga mereka perhitungkan," tegas dia.

Pelatih asal Cepu itu mengatakan, Bhayangkara juga sudah terlihat siap

Berita Terkait

Baca Juga