Gethuk Mengaku Paham Pola Bhayangkara | Berita Terbaru Hari ini

Close

Gethuk Mengaku Paham Pola Bhayangkara

Gethuk Mengaku Paham Pola Bhayangkara Skuat Arema saat bersiap hadapi fase terakhir babak penyisihan grup E Piala Presiden 2018.

Wajib Amankan Satu Tiket Tersisa//sub judul
MALANG-Laga adu gengsi, bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, pada babak penyisihan Piala Presiden 2018 Grup E, Selasa malam esok (30/1/2018). Arema FC, sebagai tuan rumah, berstatus juara turnamen ini musim lalu. Bertarung melawan juara kompetisi Liga 1, tahun 2017,  Bhayangkara FC. Dua tim terbaik musim lalu ini, berebut satu tiket tersisa menuju babak delapan besar.

Laga ini, bakal dimulai pukul 19.30 WIB. Singo Edan dan The Guardians memperoleh poin yang sama, empat poin dalam dua laga. Siapapun yang memenangkan pertandingan, adalah satu-satunya wakil dari Grup E di babak knock out, yang akan dimulai 3 Februari 2018 mendatang.

"Kami sangat serius untuk melawan Bhayangkara FC. Kami tidak mau hanya menargetkan hasil imbang jika dengan menang akan mengamankan tiket ke babak delapan besar," ujar Pelatih Arema Joko Susilo.

Dia menyadari, target menang bukan hal yang mudah diraih oleh Arema. Sebab, tim lawan pun dipastikan menginginkan hasil yang sama dengan Arema, yang bakal mendapatkan dukungan penuh dari Aremania.

"Di depan Aremania, kami harus menjaga kepercayaan yang mereka berikan. Kami ingin persembahkan hasil terbaik untuk mereka yang mendukung kami. Itu yang akan menambah motivasi kami memenangkan pertandingan," beber dia.

Untuk melawan BFC, Gethuk mengakui timnya dalam kondisi bagus. Beberapa pemain yang sempat mengalami cedera, juga telah pulih. Persiapan tim, diakuinya bagus, termasuk kondisi mental pemain. Setelah menang dari PSIS, dia melihat semangat anak asuhnya semakin tinggi.

"Tinggal bagaimana strategi di lapangan. Melawan Bhayangkara pasti harus adu strategi. Pemain mereka bagus dan kami harus antisipasi. Mulai dari depan, tengah atau belakang,"  tambah pria akrab dengan sapaan Gethuk itu.

Gethuk tampaknya memahami keberadaan striker seperti Marinus Manewar, Herman Dzumafo hingga striker anyar seperti David Aparecido Da Silva. Nama terakhir, merupakan striker yang sempat ditawarkan agen kepada Arema.


BERITA TERKAIT