Remaja Tanpa Indentitas Tewas Tenggelam di Wisata Kano Suwereg Buring | Berita Terbaru Hari ini

Close

Remaja Tanpa Indentitas Tewas Tenggelam di Wisata Kano Suwereg Buring

  • 2018-02-02 penulis : Fino
  • Editor :Rista
  • dibaca :5254
Remaja Tanpa Indentitas Tewas Tenggelam di Wisata Kano Suwereg Buring Relawan saat menyisir sungai Rolak mencari korban tenggelam di wisata Kano Suwereg Buring, Jumat (2/2/2018)

MALANG – Kawasan wisata kano Suwereg Buring, Kota Malang menelan satu nyawa. Seorang pemuda tanpa identitas, tenggelam di sungai Rolak, Jalan Mayjen Sungkono, Buring, Jumat siang (2/2/2018).

Warga yang mengetahui sempat berusaha menolong korban. Ketika itu warga menyodorkan galah saat korban timbul tenggelam di kali itu. Namun, korban gagal meraihnya karena derasnya aliran sungai.

Menurut Muhammad Asyiq, 55, warga Jalan Mayjen Sungkono Gang 7 Malang, dia melihat korban di sungai saat berangkat salat Jumat, sekitar pukul 11.30.

“Awalnya saya kira sedang mencari barang bekas karena seperti menyisir pinggir sungai, tapi ternyata dia tenggelam,” kata Asyiq, di sela-sela pencarian jenazah, sore tadi.

Ketika itu ia sempat melihat korban timbul tenggelam ditelan derasnya aliran sungai. Asyiq lalu berinisiatif mengambi galah, untuk membantunya. Namun usahanya gagal karena korban hilang terbawa arus suangai.

Asyiq lalu memanggil masyarakat dan melapor ke Polsekta Kedungkandang. Tak lama setelah itu, sejumlah relawan dan terjun ke sungai dengan pelampung. Setelah penyisiran hingga pukul 15.45, jenazah pemuda tenggelam itu ditemukan.

Tak lama, Polsek Kedungkandang dipimpin Kompol Suko Wahyudi tiba di lokasi. Bersamaan dengan itu, tim relawan dari Kota Malang juga merapat serta membawa peralatan evakuasi. Pencarian pun dilakukan.

“Jenazah ditemukan, lalu dievakuasi ke KM RSSA untuk menjalani otopsi dari Unit Inafis,” kata Kapolsek Kedungkadang Kompol Suko Wahyudi .

Tim forensik yang mengedentifikasi korban, menyatakan umur pemuda tanpa identitas ini, antara 17 sampai 22 tahun.

Polisi juga mengamankan HP dan gitar kecil milik korban. Diduga, korban adalah pengamen jalanan yang melintas di daerah kawasan wisata kano sebelum terpeleset dan tenggelam. (fin/mar)


BERITA TERKAIT