Kata Djanur: PSMS Menang karena Efektif Bermain

  • 2018-02-03
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1363
Kata Djanur: PSMS Menang karena Efektif Bermain Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman.(dok.cnnindonesia)

SOLO-Sukses mengalahkan Persebaya, pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengaku timnya memang tidak menerapkan permainan menekan. Kemenangan itu adalah salah satu dari bagian strateginya.

"Strategi yang saya siapkan punya beberapa pilihan, tidak mungkin selalu memainkan counter attack. Mudah-mudahan bisa diterapkan," jelas Djadjang usai laga, Sabtu (3/2/2018).

Dilaga perempat final Piala Presiden 2018, anak asuhannya berhasil mengalahkan Persebaya lewat adu penalti dan berkesudahan 7-6. Sebelumnya hasil laga 3-3.


Djanur begitu sapaannya, mengaku tidak menampik timnya selalu memeragakan permainan yang tidak menekankan pada possesion football.


"Kami ball possession rendah tapi efisien, sepak bola modern kan memainkan permainan efektif," paparnya.


Tim Ayam Kinantan ini meraih hasil positif  meski dalam penguasaan bola hanya 40 persen. Bahkan hampir sepanjang pertandingan, PSM tertekan.


Selain itu Djanur tak menyangkal sukses anak buanya tak lepas dari perhatiannya pada aspek psikologis pemain.


Dia pun menyebut tidak ingin kesuksesan di Piala Presiden menjadi bumerang bagi para pemain di kompetisi sesungguhnya.


"Ini pekerjaan rumah bagi saya, pemain masih muda tidak boleh merasa bangga. Di ruang ganti saya ingatkan kepada para pemain, mudah-mudahan pemain bisa memaklumi. Banyak kejadian tampil baik di pramusim tapi tidak di liga," tukas Djadjang.

 

Berita Terkait

Baca Juga