Cara Joko 'Gethuk' Susilo Meredam Ketajaman Sriwijaya FC | Berita Terbaru Hari ini

Close

Cara Joko 'Gethuk' Susilo Meredam Ketajaman Sriwijaya FC

Cara Joko 'Gethuk' Susilo Meredam Ketajaman Sriwijaya FC Latihan Arema FC jelang melawan Sriwijaya FC di babak perempat final Pialan Presiden Minggu (4/2/2018)

SOLO - Arema FC menyadari kualitas permainannya jika dibandingkan Sriwijaya, lawan yang akan dihadapi di perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018).

Namun, Pelatih Arema FC Joko Susilo sudah mengaku memiliki cara untuk meredam tim lawan, seperti dengan marking ketat pada Alberto Goncalves dkk.

’’Kami harus benar-benar bekerja sama untuk melawan tim seperti Sriwijaya FC. Kami tidak akan fokus bertahan saja, kami juga akan menyerang,’’ kata Joko Susilo, Sabtu (3/2/2018).

Dia pun berharap skuatnya, Dendi Santoso dkk benar-benar bisa menampilkan permainan secara tim.

Pelatih asal Cepu itu tidak menghendaki pemainnya mengedepankan kemampuan individual, jika tidak ingin terpeleset.

"Hanya ketika terpaksa saja bisa menghadapi pemain Sriwijaya FC satu lawan satu. Tetapi, jangan mengandalkan one on one pada pemain lawan," papar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Untuk melawan Sriwijaya FC, pelatih berusia 47 tahun ini pun menegaskan telah meracik taktik agar anak asuhnya bisa menjalankan siasat tersebut. Ia  juga berusaha agar anak asuhnya berada dalam situasi unggul jumlah pemain.

"Jadi saat bertahan atau menyerang, kami akan unggul jumlah dari Sriwijaya," tuturnya.

Gethuk mengakui Sriwijaya FC bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Terlebih lagi, tim tersebut kini dilatih sosok pelatih papan atas Indonesia, yang sempat menakhodai Arema, Rahmad Darmawan.

"Setelah pulang dari Malaysia, permainan yang disukai Coach RD lebih bertenaga. Kini mereka tak sekadar mengandalkan possession, tapi juga lebih agresif," tandasnya. (ley/bua)


BERITA TERKAIT