Selamat Tinggal untuk Sang Juara Bertahan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Selamat Tinggal untuk Sang Juara Bertahan

Selamat Tinggal untuk Sang Juara Bertahan

SOLO-Gelar juara Arema FC di Piala Presiden, lepas. Tim asuhan Joko Susilo itu harus merelakan trofi jatuh ke tangan klub lain, pasca tumbang di tangan Sriwijaya FC, Minggu (4/2) malam. Singo Edan takluk dengan skor 1-3 di Stadion Manahan Solo, setelah sempat mengimbangi tanpa gol di babak pertama. Sayonara juara bertahan, ambisi back to back juara turnamen pramusim tersebut gagal terwujud.

Arema mesti takluk dari Sriwijaya yang mencetak gol melalui  Bio Pualine di menit  67, Syahrian Abimanyu  di menit 71, dan Beto Goncalves pada enit 85. Arema hanya bisa membalas melalui gol Ahmad Nur Hardianto di menit 83 melalui titik penalti. Sedangkan satu peluang gol yang juga dari titik putih, gagal dimaksimalkan Dedik Setiawan di menit 62.

Sesuai laga, Pelatih Arema, Joko Susilo tidak bisa menutupi kekecewaannya. Hasil yang dia harapkan dalam pertandingan kemarin, tidak sesuai.

"Kami harus mengalami kekecewaan. Kalah 3-1 ini tidak kami harapkan dan tidak sesuai dengan target," ungkap Joko Susilo.

Gethuk sebelumnya sudah menjanjikan bakal memberikan kesulitan dan memenangkan laga atas Sriwijaya FC. Strategi marking ketat untuk menghadang penggawa Laskar Wong Kito, hanya berhasil di babak pertama. Di babak kedua, keinginan Arema untuk tampil menyerang, membuat tim asuhan Rahmad Darmawan mendikte Arema di babak kedua.

Arema mengganti Rodrigo Ost yang menjadi salah satu kartu mati di lini tengah. Di awal babak kedua, Arema menambah striker, Rivaldy Bawuo untuk mengintensifkan serangan.

"Pertimbangan skema membuat kami mengganti Rodrigo. Buktinya, saat dia keluar kami dapat penalti dan dapat gol. Sebenarnya ini memang sudah kami susun," papar dia.

Menurut Gethuk, timnya akhirnya takluk dari dua gol Sriwijaya FC melalui bola mati. Pertama melalui heading Bio Paulin. Sedangkan gol kedua melalui tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

"Dua gol dari bola mati membuat kami sedikit kacau. Lalu penalti kami sebelumnya juga


BERITA TERKAIT

close