Ada Kelemahan tapi belum Ada Kiper Utama | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ada Kelemahan tapi belum Ada Kiper Utama

Ada Kelemahan tapi belum Ada Kiper Utama Salah satu Kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie ketika berlatih.

MALANG - Arema FC menurunkan dua penjaga gawangnya saat menjalani laga perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (4/2) lalu. Kurniawan Kartika Ajie dan Reky Rahayu, sama-sama mendapatkan kesempatan bermain, dalam laga krusial melawan Sriwijaya FC.

Sayangnya, dua pemain tersebut melakukan kesalahan yang berujung gol dari pemain Laskar Wong Kito. Hal tersebut, menjadi bahan evaluasi dan observasi tim pelatih, sebelum menentukan siapa sosok penjaga gawang utama tim Arema di Liga 1 tahun 2018 ini.

"Hasil pertandingan lalu adalah bahan observasi dan evaluasi. Termasuk di posisi goal keeper," ujar Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

Pelatih dengan sapaan akrab Begal itu mengatakan, tidak menyalahkan blunder dari penjaga gawangnya. Evaluasi justru berlaku juga bagi dirinya, untuk meningkatkan program latihan, baik teknik dan taktik pada pemain.

"Secara kualitas, tidak ada problem. Hanya dari laga itu, kami tahu lebih cepat mana saja yang harus ditingkatkan. Kami harus benahi teknik dan taktik, dari inventarisir yang sudah kami lakukan. Bukan hanya untuk Kartika Ajie dan Reky, tetapi semua goal keeper," paparnya, Senin (5/2/2018).

Dia mengatakan, ada keuntungan mengetahui kelemahan pemainnya lebih awal. Dia menganggap, ajang pra musim seperti ini adalah kesempatan untuk segera berbenah dan menghasilkan pemain berkualitas saat kompetisi.

"Harapan kami di Liga 1 nanti tidak ada masalah. Sekarang sudah diketahui apa problemnya. Justru lebih bagus, kami tahu kekurangan sejak dini," tambah dia.

Menurutnya, untuk perbaikan dirinya akan mendesign latihan sebaik mungkin. Fokus latihan pada kondisi yang jarang ditemui.

"Pengembangan pengambilan keputusan ketika satu lawan satu atau ketika salah antisipasi tendangan bola mati yang ternyata dieksekusi langsung pemain lawan," tegas dia.

Dalam laga melawan Sriwijaya FC, Kartika Ajie terlihat salah mengantisipasi tendangan bebas langsung Syahrian Abimanyu. Sementara, Reky terlihat sudah salah langkah ketika pemain Sriwijaya FC berada di kotak penalti. (ley/bua)


BERITA TERKAIT