Taklukkan Singapura, Tim Putri Indonesia Ditunggu Cina | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Taklukkan Singapura, Tim Putri Indonesia Ditunggu Cina

Taklukkan  Singapura, Tim Putri Indonesia Ditunggu Cina Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia.(istimewa)

ALOR SETAR- Tim putri Indonesia mengawali langkah di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia dengan sempurna. Fitriani dkk  menyapu bersih kemenangan atas Singapura  (5-0) di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Selasa (6/2/2018).  

Dengan kemenangan ini, peluang Indonesia untuk melaju ke babak perempatfinal terbuka lebar. Laga kedua akan mempertemukan Indonesia dengan Cina, Kamis (8/2/2018).

Fitriani membuka keunggulan Indonesia dengan mengalahkan Hui Zhen Grace Chua dua game langsung dengan skor 21-16, 21-13.

"Saya mainnya masih ragu-ragu dan kurang lepas karena sedikit tegang. Ini adalah pertandingan pertama dan pertama kalinya saya menjadi tunggal putri pertama

di tim Uber," kata Fitriani seperti dilansir di badmintonindonesia.org.

Ia mengatakan, permainannya lebih baik di game kedua. “Saya tidak terlalu buru-buru mematikan lawan. Padahal kalau diladeni saja, nanti dia akan mati sendiri. Tetapi di game pertama saya kurang sabar," lanjutnya.
 
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani kemudian menyumbang poin kedua usai menang dua game langsung atas Nur Isyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim dengan skor 21-7, 21-17.

Kemenangan Indonesia kemudian dipastikan oleh Hanna Ramadini yang menang 21-9, 21-5 atas Jia Rong Sito.

Meski Indonesia telah memastikan kemenangan, partai keempat dan kelima tetap digelar. Di dua laga terakhir, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Della/Rizki menang atas Ong Ren-Ne/Crystal Wong Jia Ying dengan skor 21-12, 21-19. Sedangkan Gregoria membukukan kemenangan 21-12, 21-16 atas Nur Insyirah Khan.

Kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI Susy Susanti mengapresiasi penampilan Fitriyani dkk. "Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke, baik tunggal maupun ganda. Di atas kertas sudah unggul dari lawan, tetapi kalau bisa menekan terus ya tekan. Saya bilang kepada tim putri untuk tetap serius dan jangan sampai lengah," ujar Susy.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga