Strategi Berubah, 29 Pemain Diboyong ke Piala Gubernur Kaltim | Berita Terbaru Hari ini

Close

Strategi Berubah, 29 Pemain Diboyong ke Piala Gubernur Kaltim

Strategi Berubah, 29 Pemain Diboyong ke Piala Gubernur Kaltim Arema boyong 29 ke ajang Piala Gubernur Kaltim.(ipunk)

MALANG - Arema FC mengubah rencana strategi di Piala Gubernur Kaltim.  Sebelumnya tim berjuluk Singo Edan itu akan mengutamakan pemain muda. Namun rencana itu berubah.  Skuat utama pun akan diturunkan.

Alhasil, sebanyak 29 pemain akan dibawa dalam turnamen yang akan dimulai 18 Februari 2018 nanti.

"Kini kami pastikan Arema akan membawa semua pemain. Kalau secara umum target mungkin sama, memberikan pengalaman bertanding," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo, Selasa (6/2/2018).

Menurut dia, kini Arema mengalihkan fokus di PGK 2018. Hal itu dikarenakan tim sudah tersingkir di Piala Presiden 2018. Sebelumnya, manajemen dan tim pelatih sempat akan membagi skuad dalam dua tim.

"Awalnya kami antisipasi bisa masuk final Piala Presiden. Tanggal final Piala Presiden dan dimulainya Piala Gubernur Kaltim kan hanya selisih satu hari saja. Makanya, dulu kami sempat buat rencana, pemain yang jarang mendapatkan kesempatan line-up, ke Kaltim. Kalau sekarang, kami siap mematangkan tim di PGK," beber dia.

Dia menjelaskan, dengan mengusung kekuatan penuh, tim pelatih Arema berharap bisa menjajal banyak pemain untuk bisa meningkatkan mental permainan. Mental jadi persoalan besar Dendi Santoso dkk pada Piala Presiden 2018.  Apalagi, PGK 2018 dipastikan diikuti tim-tim kuat dari Liga 1, yang sebagian besar juga masuk ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Klub seperti Madura United, Sriwijaya FC, Bali United, Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar, sudah melakukan konfirmasi bakal menjadi peserta turnamen tersebut.

"Kami harus maksimalkan mental bertanding pemain, sebelum nanti terjun di kompetisi resmi. Secara komposisi sebenarnya sudah cukup bagus, tetapi pengalaman anak-anak muda ini perlu ditambah," jelas dia.


BERITA TERKAIT