Dua Staf Ahli Wali Kota Malang Juga Diperiksa KPK

Dua Staf Ahli Wali Kota Malang Juga Diperiksa KPK Dua staf ahli wali kota Malang, Handi Priyanto dan Mulyono sebelum masuk ke ruang pemeriksaan di Polres Kota Batu(dicky)

Dua staf ahli wali kota Malang, Handi Priyanto dan Mulyono sebelum masuk ke ruang pemeriksaan di Polres Kota Batu, kemarin.
Pemeriksaan KPK//sub
Datangkan Dua Staf Ahli//Judul
BATU-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata juga memeriksa pejabat Pemkot Malang, Rabu (7/2/2018). Menyusul pemeriksaan selama dua hari sebelumnya terhadap anggota dewan Kota Malang. Dua staf ahli wali kota yang diperiksa itu adalah Handi Priyanto dan Mulyono.

Handi Priyanto adalah staf ahli wali kota Bidang Kesejahteraan Masyarakat. Sedangkan Mulyono, staf ahli wali kota bidang hukum dan pemerintahan.

“Saya ke sini (Batu) main,” kata Mulyono saat ditanya kedatangannya

ke Mapolres Batu.

Dia pun membantah jika telah diperiksa KPK.

Sementara itu, H.M. Zainuddin HS, Wakil Ketua DPRD Kota Malang mengatakan bahwa dirinya adalah saksi terakhir yang diperiksa oleh penyidik KPK.

“Saya itu masuk terakhir, semua sudah selesai, baru saya masuk. Saya nunggu lama di luar, masuk sebentar, dibukakan BAP, ditanyakan sudah benar atau belum kemudian diminta keluar. Tidak ada pertanyaan yang baru, cuman ditambahi beberapa penjelasan untuk pertemuan (Zainuddin sempat menghentikan kalimatnya), saya sendiri tidak ikut masalahnya,” papar politikus PKB ini.

KPK mengusut  kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Ketua DPRD Kota Malang, Moch Arief Wicaksono (MAW). Dia menjadi tersangka dalam pembahasan Perubahan APBD tahun 2015 serta dugaan korupsi pembangunan Jembatan Kedungkandang.

Arief, disangka menerima uang Rp 700 juta dari Jarot Edy Sulistyono, selaku Kadis Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Pembangunan Kota Malang tahun 2015.

Selain itu, Arief disangkakan menerima Rp 250 juta dari Hendarwan Maruszaman, Komisaris PT EMK. Suap ini terkait pembangunan jembatan Kedungkandang dengan nilai proyek Rp 98 miliar dalam APBD Pemkot Malang tahun anggaran 2016 (dan/ica/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga