Gethuk Inginkan Skuatnya Perbanyak Laga Uji Coba untuk Asah Mental

Gethuk Inginkan Skuatnya Perbanyak Laga Uji Coba untuk Asah Mental Skuat Arema FC berlatih sebelum mengikuti turnamen Gubernur Kaltim.(gues)

MALANG - Mundurnya jadwal turnamen Piala Gubernur Kaltim II, membuat pelatih Arema FC Pelatih Joko Susilo menghendaki friendly match, sebagai ajang pemanasan anak asuhnya. Turnamen yang sebelumnya dijadwalkan 18 Februari menjadi 23 februari 2018.


"Masih ada waktu hampir dua mingguan. Ada bagusnya jika ada uji coba buat pemain, karena memang semakin banyak pertandingan semakin baik," ujar Joko Susilo, Kamis (8/2/2018).

Pria dengan sapaan akrab Gethuk ini mengaku sudah menyampaikan rencananya itu ke manajemen.  Program yang dimiliki pelatih, mulai dari jadwal latihan sampai dengan pentingnya uji coba.

"Lawannya siapa saja. Yang penting ada atmosfir pertandingan, dan bisa menjadi uji mental bagi pemain kami," papar Gethuk.

Peluang untuk uji coba dengan tim selevel pun terbuka, karena Barito Putera dan Perseru Serui juga sedang menggelar TC di Malang.

Barito Putera TC di Batu dan Perseru memilih pemusatan latihan di Turen, Kabupaten Malang. Belum lagi, Persipura juga siap melakoni TC di Bhumi Arema.

Gethuk menyampaikan ajang uji coba itu digratiskan untuk Aremania. Dia memiliki alasan kuat mengapa meminta friendly match tidak ditiketkan.

"Kalau ditiketkan, ada beban bagi pemain Arema untuk memperoleh hasil kemenangan. Padahal saya ingin pemain bisa menikmati uji coba dan bermain lepas," urai dia.

Sementara General Manager Arema, Ruddy Widodo, sedang menjajaki akan menggelar uji coba. Bahkan bisa dilakukan lebih dari satu kali sebelum berangkat ke Kalimantan. Hanya saja, soal uji coba yang tidak ditiketkan, Ruddy memiliki pandangan berbeda.

"Kami coba hubungi beberapa tim, siapa yang mau beruji coba. Mungkin tim yang sedang TC di Malang, tetapi ada juga tim lain yang bisa menarik animo suporter. Lalu memberikan dukungan atau tekanan pada pemain, untuk menguji mental mereka. Karena jadwal juga masih lama di Malang, mungkin lebih dari satu kali uji coba," sebut Ruddy. (ley/bua)

Berita Terkait

Baca Juga