Usianya masih Belia tapi Berani Mencuri Mobil Anggota Koramil | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Usianya masih Belia tapi Berani Mencuri Mobil Anggota Koramil

  • 2018-02-09 penulis : Agung Priyo
  • Editor :Rista
  • dibaca :201
Usianya masih Belia tapi Berani Mencuri Mobil Anggota Koramil Tersangka AF ketika digelandang petugas dan mobil yang akan dicurinya.(agung)

MALANG – Satu dari empat pelaku pencurian mobil di Asrama Koramil Jalan Simpang Wijaya, Singosari, Kabupaten Malang ditangkap warga. Tersangka diketahui seorang remaja berinisal AF, 14, warga, Dusun Ngangrung, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Jawa Tengah. Kasus inipun segera ditangani polisi.

Menurut keterangan di lapangan, AF dan tiga orang temannya diketahui akan mencuri mobil Daihatsu Zebra L 1346 VE. Mobil itu milik anggota Koramil Singosari, yakni Serda Bambang Sudjatmiko, warga Jalan Anjasmoro, Singosari.

Saat tertangkap warga, AF sempat menjadi sasaran amarah warga. Sementara tiga temannya yang diketahui berinisial HD, 25, warga Magelang,  PJ, 16,

warga Magelang dan PS,18, warga Sumberpucung, Kabupaten Malang, melarikan diri. Ketiganya kini diburu petugas.

“Tersangka AF ini mengaku tinggal di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Singosari. Termasuk tiga temannya yang kabur,” ujar Kanitreskrim Polsek  Singosari, Iptu Supriono, Jumat (9/2/2018).

Peristiwanya terjadi Kamis malam sekitar pukul 22.30. TKP pencuriannya di Asrama Koramil Jalan Simpang Wijaya, Kecamatan Singosari. Mobil Daihatsu Zebra warna abu-abu milik korban ketika itu di parkir di teras rumah.

Pengakuan AF kepada petugas, dia serta tiga temannya sudah merencanakan pencurian. Datang dengan jalan kaki, menuju ke mobil milik korban. Tiga temannya yang kabur, bertugas berjaga-jaga. AF yang mencuri.

Remaja ini mengaku ia menggunakan kuci leter T untuk menghidupkan mesin mobil. Ketika itulah, Safiah Wardah Kamila, istri korban mendengar. Spontan Safiah meneriaki maling.

Warga sekitar termasuk petugas piket Koramil Singosari yang mendengar segera berdatangan dan menangkap pelaku. Namun tiga teman AF kabur.

Sementara AF yang berada di dalam mobil, tidak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya pasrah ketika ditangkap dan digelandang ke Koramil Singosari, sebelum diserahkan ke Polsek Singosari.

“Pelaku yang kabur masih kami buru. Sementara tersangka AF, karena usianya masih di bawah umur, akan kami limpahkan ke Polres Malang,” jelas mantan KBO Reskrim Polres Malang.(agp/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga