Gethuk masih Fokus Pembentukan Tim Singo Edan yang Solid

  • 2018-02-09 penulis : Fino
  • Editor :Rista
  • dibaca :1070
Gethuk masih Fokus Pembentukan Tim Singo Edan yang Solid Pemain Arema FC saat Berlatih DI Stadion Kanjuruhan

MALANG–Pelatih Arema FC Joko 'Gethuk' Susilo menyebutkan jika skuatnya kini sedang fokus untuk mengikuti berbagai turnamen, bukan berarti itu target timnya. Arema yang disebutkan sedang dalam membentuk tim, arahnya tetap kepada kompeti musim ini.

“Tujuan besar saya, adalah membangun tim sekokoh mungkin untuk Liga 1 Indonesia. Saya anggap Piala Gubernur Kaltim (PGK) hanyalah tempat untuk team building, membangun chemistry di antara pemain, serta penguatan mental para pemain kita,” katanya, Jumat (9/2/2018).

Mantan pelatih Arema Junior ini mengelak menyebutkan jika PGK disebutkan sebagai target anak asuhnya setelah gagal di Piala Presiden 2018. Sebagai ajang pramusim dianggapnya even itu sebagai etalase seluruh tim yang bakal dihadapi nantinya.

Karena itu, Arema disebutkan tidak memiliki ambis besar memenangi PGK. Namun akan lebih menitik beratkan kepada pembentukan tim yang solid. Setidaknya memberikan aroma nuansa kompetisi Dendi Santoso dkk jelang Liga 1 Indonesia bergulir.

Gethuk tidak mau tim memasang target bahwa PGK adalah segala-galanya. Dia juga menyebut, Arema bukanlah tim yang ingin sekadar coba-coba memasang pemain yang belum mendapat kesempatan main. Sebaliknya, kompetisi pra musim, adalah bagian dari memenuhi misi membangun tim dengan mental juara liga.

“Fokus dan target kita saat ini adalah menyatukan tim ini.  Saya membangun tim ini bukan untuk sekadar beri kesempatan pemain yang tidak main,” kata pelatih lisensi A AFC itu.

Penguatan mental, membangun tim serta peningkatan chemistry, adalah realisasi program latihan paska evaluasi kekalahan Piala Presiden lalu.

Karena itu, Arema lebih mementingkan pengalaman tanding yang akan dilahap oleh Arthur Cunha dkk selama turnamen pra musim. Gethuk mengatakan, secara pribadi dia pun ingin memenangkan semua pertandingan.

“Target di PGK bukan juara, tapi lebih kepada peningkatan chemistry dan mental. Secara pribadi kita tentu sangat ingin menang terus dalam setiap pertandingan. Kan kalau menang terus bisa sampai ke final atau juara. Tapi

Berita Terkait

Baca Juga