Sumbang 35 Persen Penjulan Sales Oppo

Sumbang 35 Persen Penjulan Sales Oppo Oppo F5 ternyata menjadi penyumbang penjualan hingga 35 persen produk smartphone Oppo. (istimewa)

DENPASAR-Oppo F5 yang digadang-gadang sebagai "hero product" pertama kali diperkenalkan pada 13 November 2017. Sekitar tiga bulan beredar di pasaran, seri tersebut telah menyumbang 35 persen ke total penjualan Oppo. 

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Semua varian Oppo F5 laris, bahkan yang Dashing Blue Limited Special Package ludes dalam waktu dua menit setelah dibuka pre-order," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Hal ini diungkapkannya dalam acara bertajuk "Oppo Party Beach and Selfie Tour". Adapun kontribusi penjualan 35 persen itu termasuk Oppo F5 reguler, Oppo F5 Youth, Oppo F5 6GB, Oppo F5 Limited

Special Package, Oppo F5 Passion Red, dan Oppo F5 Dashing Blue. 

Tak dijabarkan lebih detail jumlah unit terjual dari tiap-tiap varian. Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin hanya mengungkap bahwa varian Oppo F5 reguler dengan kapasitas RAM 4 GB mendominasi penjualan untuk seri F5. 

Varian standar itu dianggap pas untuk pasar mayoritas Tanah Air, baik dari segi harga maupun spesifikasi.

"Wajar aja banyak yang beli Oppo F5 dengan RAM 4 GB. Kalau yang lebih tinggi kan harganya juga lebih premium," ujarnya.

Hal lain yang dibanggakan Oppo adalah penjualan Oppo F5 Dashing Blue yang laris manis. Varian itu disediakan dalam jumlah terbatas, tak disebutkan angka pastinya tetapi dalam kisaran ribuan.

"Oppo F5 Dashing Blue baru dijual 3 Februari 2018, sekarang tersisa 20 persen dari kuota yang disediakan. Sebaiknya yang berminat cepat membeli karena belum tentu diproduksi lagi," tambah Alinna.

Kendati performa penjualan Oppo F5 dinilai positif, seri tersebut sejatinya bukanlah yang paling besar berkontribusi pada penjualan Oppo. Menurut Alinna, seri-seri "A" masih menjadi pilihan mayoritas.

"Kalau yang paling banyak masih dari seri A, karena memang lebih menyasar segmen bawah yang lebih luas. Kalau saat ini paling tinggi Oppo A37," ujarnya.

Keunggulan Oppo F5 sendiri terletak pada kamera depan untuk selfie yang dilengkapi kecerdasan buatan, alias artificial intelligence (AI). 
Berkat teknologi itu, kamera mampu mempelajari karakter wajah pengguna dan menghasilkan foto yang natural.

Spesifikasi lainnya mencakup prosesor octa-core Helio P23, RAM 4 GB/6 GB, baterai 3.200 mAh, sistem operasi Android Nougat 7.1 dengan ColorOS 3.2, kamera depan 20 megapiksel, serta kamera belakang 16 megapiksel. (kmp/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga