Anak Ditawarkan Rp 30 Juta di Medsos, Ditangkap Polisi Mengaku hanya Bercanda | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Anak Ditawarkan Rp 30 Juta di Medsos, Ditangkap Polisi Mengaku hanya Bercanda

  • 2018-02-10 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :259
Anak Ditawarkan Rp 30 Juta di Medsos, Ditangkap Polisi Mengaku hanya Bercanda Akun Arshy Alfarabby Arshy ketika mengupload anaknya yang dijual Rp 30 juta, setelah diperiksa polisi, mengaku hanya bercanda.

MALANG- Polres Malang gerak cepat menyikapi dugaan kasus penjualan anak oleh orangtuanya. Sang yang bernama Arifudin warga Jalan Doho, Dampit, Kabupaten Malang dijemput petugas di rumahnya,Sabtu (10/2/2018).

Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari, membenarkannya telah mendatangi rumah Arifudin. Namun bapak satu anak itu  lebih dulu diamankan Polres Malang. 

“Kami sudah kroscek ke rumahnya dan bertemu dengan bibi serta saudaranya. Mereka mengatakan kalau Arifudin sudah diamankan di Polres Malang,” terang Amung Sri Wulandari. 

Menurut dia, setelah dicroscek kepada keluarganya, postingan Arifudin di media sosial, Facebook akan menjual anaknya, hanya bercanda saja. 


Ia sama sekali

tidak ada niatan menjual anaknya. Tetapi apapun alasannya, Arifudin tetap diamankan untuk dimintai keterangan. 

“Untuk perkembangannya seperti apa, saya sama sekali tidak tahu. Mungkin langsung klarifikasi ke Polres Malang,” ujar mantan Kapolsek Pakisaji ini.

Sebelumnya, 7 Februari lalu sekitar pukul 23.35, Arifudin membuat status pada akun FB miliknya bernama Arshy Alfarabby Arshy. Ia memposting foto anak laki-lakinya dengan keterangan; ‘Siapa yang butuh anak. Ini anak q te tak jual 30 juta, ayo ayo harga pas…jika minad inbok ya…serius ini…jangan lupa inbok ya…’.

Status yang diunggahnya itupun, langsung mendapat banyak tanggapan dari warganet. Ada yang mengkritik dan bahkan hujaan kepada Arifudin. Tidak sedikit juga warganet yang dimaki-maki. Netizen menganggap Arifudin orangtua tidak bertanggungjawab, yang tega menjual anak sendiri.

Merasa menjadi sasaran minus usai postingannya itu, Arifudin segera menghapus statusnya. Pada 8 Februari, pukul 19.04 Arshy Alfarabby Arshy langsung membuat pernyataan meminta maaf. 

Tulisnya : ‘Maaf jika aq salah karena dia aq jadi gak sadar dan jujur aq tak punya keniatan untuk melakukan perjalanan jualan anak demi Allah, ngak ada niatan buat melakukannya. Saat itu aq memang sedang stress dan sangat bingung karena dia bikin aq semalam tak sadar aq terbawa suasana dan emosi…dan aq tak ingat apa apa lagi…dan semya ya itu aq hanya becanda dan aq takkan pernah untuk menjualnya karena dia satu satunya yang aq punya…?maaf untuk semuanya…aq bener bener tak sadar…?’. (agp/mar)
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga