Balik Kandang, Matutu Langsung Cetak Gol

Balik Kandang, Matutu Langsung Cetak Gol Dalmiansyah 'Matutu' datang dan ikut latihan, cetak gol.

MALANG– Pemain muda asal Lampung, Dalmiansyah balik kucing ke kandang Arema. Sempat menyatakan keluar dari tim Singo Edan, pemain yang akrab disapa Matutu kembali terlihat bergabung latihan, Sabtu (10/2/2018). 

Bahkan dia di sesi latihan itu ia sempat diturunkan sebagai pemain pengganti saat beruji coba dengan Arema U-19 dan mencetak satu gol.

Sebelumnya Matutu memutuskan keluar dari Arema, 5 Desember 2017 lalu. Saat itu ia merasa tidak memiliki banyak waktu bermain selama kompetisi tahun lalu dan meminta surat keluar. Padahal dirinya dikontrak selama dua musim di Arema.

Ketika itu sejatinya manajemen Arema berniat mempertahankan, meski akhirnya tetap merelakan Matutu berkarir di luar Arema.

Pemain berusia 20 tahun itu lantas mengikuti seleksi di Mitra Kukar.  Matutu yang bernaung di salah satu agen pemain ternyata tak mendapatkan klub.


“Dia sempat bergabung dengan agen pemain, makanya dulu keluar. Kami dukung waktu itu karena demi masa depannya juga. Tetapi, dia menghubungi kami dan saya bilang untuk izin sama manajer (Ruddy Widodo), dan dia menghubungi manajemen dan ingin kembali, minimal ikut berlatih dulu untuk saat ini,” ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Pelatih dengan sapaan akrab Gethuk itu mengakui tidak masalah dengan bergabungnya pemain yang kerap disapa Acok itu. Apalagi, secara kontrak sebenarnya dia masih menyisakan satu musim lagi.

“Insya Allah, saya bisa kembali lagi menjadi bagian tim ini. Saya senang kembali lagi ke Arema, berlatih dengan pemain yang lama atau yang baru,” beber Matutu.
Menurutnya, kini banyak pemain muda dan bertenaga di tim pujaan Aremania. Dia juga melihat banyak striker yang akan menjadi kompetitornya. 

“Untuk persaingan, yang penting fight dulu di lapangan. Nanti biar pelatih yang menentukan. Yang jelas saya kembali, ikut latihan dulu dan saya senang dengan atmosfir sepak bola di sini,” tambahnya.
 

Berita Terkait

Baca Juga