Uji coba Lagi, Gethuk Ingin Control Game

Uji coba Lagi, Gethuk Ingin Control Game Arema FC masih membutuhkan banyak uji coba.

MALANG - Arema FC terus menjalankan program uji coba. Usai melawan Arema U-19 tim Singo Edan itu bakal uji coba lagi Rabu (14/2/2018). Uji coba itu akan dijadikan ajang control game, untuk mengasah mental bertanding pemain.

"Uji coba pertama, saya rasa cukup sukses. Pemain bisa merasakan pressure dari suporter. Ini yang kami harapkan dan bisa terjadi saat uji coba kedua," ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Dia berharap saat uji coba selanjutnya juga bisa sesuai target. Terutama dalam hal peningkatan koordinasi permainan dari Bagas Adi Nugroho dkk.

"Tentunya kami ingin level permainan meningkat. Kalau uji coba pertama coba memulihkan semangat dan mental bermain. Selanjutnya kami ingin pemain bisa memanfaatkan pertandingan untuk menguji control game mereka," papar Gethuk sapaan akrabnya itu.

Tanpa menyebut lawan yang bakal dihadapi, control game yang dimaksudnya, bisa merasakan situasi sebuah pertandingan. Pelatih asal Cepu itu tidak akan menargetkan pemainnya bisa menikmati uji coba tersebut.

"Saya tahu kondisi pemain belum maksimal. Baik fisik maupun mental. Saya hanya ingin tahu bagaimana kordinasi mereka dan chemistry antar pemain saat ini," jelas dia.

Dia ingin melihat bagaimana progres perbaikan para pemainnya. Misalnya komunikasi antar pemain, terutama pemain yang selama ini masih minim mendapatkan kesempatan bermain. 


Menurutnya, banyak pemainnya yang membutuhkan waktu bermain sebelum nantinya terjun dalam pertandingan resmi, baik Piala Gubernur Kaltim II atau di Liga 1.


"Ya salah satu tujuan agenda uji coba ini adalah menaikkan kepercayaan diri pemain saat bermain 90 menit, utamanya mereka yang jarang turun. Sehingga, nanti mereka akan lebih siap saat masuk line up di pertandingan resmi," urainya.
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga