Petik kemenangan Telak, City Tak Mau Lengah di Leg Kedua

  • 2018-02-14
  • Editor :Rista
  • dibaca :407
Petik kemenangan Telak, City Tak Mau Lengah di Leg Kedua Ilkay Guendogan sukses memborong 2 gol sekaligus mengunci kemenangan telak 4-0 atas Basel.

BASEL-Pertandingan babak 16 besar yang digelar di St. Jakob Park, Basel, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB mempertemukan tuan rumah Basel yang berhadapan dengan Manchester City.

Namun sayang, sang tuan rumah harus menerima kekalahan besar usai gawang Tomas Vaclik di bobol empat kali oleh Ilkay Guendogan di menit 14 dan 53, Bernado Silva di menit 18, dan Sergio Aguero di menit 23.

Meskipun City berhasil memenangkan laga dengan skor yang meyakinkan, City tetap akan waspada dan berusaha tampil semaksimal mungkin di leg kedua yang akan berlangsung di kandang City pada 8 Maret 2018. 

"Kami sudah

hampir sampai di perempat final. Saya tidak bilang itu sudah pasti tetapi kami sudah mencapai hasil luar biasa. Kami bertahan terhadap bola panjang dengan baik, kami bermain kejam hari ini," kata Guardiola yang dilansir situs resmi klub.

"Pengalaman saya di babak 16 besar Liga Champions, pertandingan baru berakhir setelah leg kedua dimainkan," imbuhnya.

Selain memfokuskan tim untuk menghadapi laga laga selanjutnya, Pep juga memuji penampilan anak asuhnya (Ilkay Gundogan) yang menjadi bintang kemenangan sekaligus memborong 2 gol ke gawang Basel. Pep mengatakan bahwa selain mecetak gol, gundongan juga tangguh saat menghadang serangan yang dibangun oleh tim lawan.

"Gundogan merupakan pemain yang luar biasa. Musim lalu, kami sangat kehilangannya karena dia cedera. Tidak hanya gol-golnya, tapi juga kepribadiannya untuk bermain, dia sungguh fantastis. Saya sangat bahagia untuknya," kata Guardiola. (detik/bola)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga