Mundur Lagi, Kick-off Liga 1 Maksimal 10 Maret

  • 2018-02-14 penulis : Buari
  • dibaca :1213
Mundur Lagi, Kick-off Liga 1 Maksimal 10 Maret Ketua SC turnamen Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait 2 (kiri) dan Chief Operating Office PT LIB Tigorshalom Boboy.(dok.liputan6)

JAKARTA - Jadwal kick-off Liga 1 terancam diundur sampai 10 Maret. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tak akan mundur melewati tanggal itu.

Awalnya, Liga 1 direncanakan akan bergulir pada pekan ketiga Februari. Namun diundur menjadi tanggal 3 Maret. Akan tetapi, belakangan tanggal 3 Maret pun belum jadi keputusan final. Ada kemungkinan kick-off mundur lagi menjadi 10 Maret dengan alasan sponsor.

"Yang saya mau sampaikan lagi adalah jadwal kick-off tidak ada kaitan dengan apapun, kecuali kami masih berkomunikasi dengan sponsor dan TV. Itu alasan utama kenapa kami belum bisa memastikan cepat, apakah tanggal 3 Maret atau 10 Maret," ujar Chief Operating Office PT LIB Tigorshalom Boboy, Rabu (14/2/2018).

"Tapi yang pasti tidak lebih dari tanggal 10 Maret. Saat ini tinggal finalisasi tanggal kick-off," katanya.

Tigor menambahkan untuk partai pembuka Liga 1 2018 nantinya akan mempertemukan Bhayangkara FC sebagai juara liga musim lalu dengan klub yang masih dirahasiakan. Sementara launching Liga 1 musim depan akan digelar akhir Februari.

"Pembukaan Liga 1 sudah pasti Bhayangkara FC. Namun lawannya kami sudah mengantongi. Tapi tunggu semuanya termasuk stadion pembukaan di acara launching Liga 1," ucapnya.

Terkait nama kompetisi musim depan, dia menambahkan tak ada perubahan karena sponsor masih sama. Regulasi juga sudah didistribusikan kepada klub-klub.

"Untuk titel tetap Gojek Traveloka Liga 1, tidak ada perubahan itu sudah kami sampaikan kepada klub. Regulasi yang sudah diterima klub itu pasti. Kita memang tidak mengirimkan draft. Itu sudah jadi, dan harus diterima klub," dia menambahkan. (dtc/bua)

Berita Terkait

Baca Juga