Hanya Bisa Imbang 2-2, Aremania Sebut Arema Kurang Greget

Hanya Bisa Imbang 2-2, Aremania Sebut Arema Kurang Greget Arema FC ditahan imbang saat uji coba melawan Metro FC di stadion Kanjuruhan.

MALANG - Arema FC gagal mendapatkan hasil maksimal dalam gelaran uji coba melawan Persekam Metro FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (14/2/2018) sore. Tim asuhan Joko Susilo itu harus puas berbagi angka 2-2 dalam pertandingan berdurasi 120 menit tersebut.

Bahkan, Arema dua kali tertinggal sebelum memaksakan hasil imbang lawan tim Liga 3 itu. Tentu saja hasil ini dianggap Aremania, suporter fanatiknya, hasil yang mengecewakan.

Meski begitu, bagi pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo, tidak terlalu risau dengan hasil uji coba ini. Karena di ajang ini Gethuk, mengusung timnya dalam format empat babak. Setiap babak, durasi pertandingan selama 30 menit. Sehingga, awalnya Gethuk menyiapkan dua tim, dari 25 skuat yang siap diturunkannya.

"Saya anggap ini bukan uji coba ya. Ini latihan cuma dalam bentuk control games. Jadi jangan dianggap uji coba dan hasil akhir dari latihan seperti ini, tidak masalah," kata Gethuk usai uji coba itu.

Dalam sesi ini, Lima pemain tidak bisa bermain karena mengalami cedera yakni penjaga gawang Joko Ribowo, bek Purwaka Yudhi, Syaiful Indra Cahya, serta Jayus Hariono dan Dalmiansyah Matutu.

Arema terlihat kesulitan mengawali pertandingan, meski bermain dengan para pemain yang kerap bermain di posisi inti seperti Arthur Cunha, Ahmet Atayev, Rodrigo Ost, Dendi Santoso, Hendro Siswanto hingga Thiago Furtuoso. 30 menit pertama berlangsung tanpa gol.

Pada 30 menit kedua, Metro FC lebih dulu unggul pada menit 33 melalui gol Yogi Prayogo. Dengan serangan balik cepat, tim Macan Kumbang menjebol gawang Reky Rahayu. Arema baru membalas di menit 64 atau 30 menit ketiga melalui heading Junda Irawan memanfaatkan tendangan sudut.

Metro kembali unggul melalui Pensil di menit 82 sebelum akhirnya disamakan oleh striker Ahmad Nur Hardianto.
Pasca laga, Pelatih Joko Susilo tidak mempermasalahkan hasil akhir. Meski Arema bebeberapa kali tampil dalam tekanan, dia tetap memuji

Berita Terkait

Baca Juga