Tiga Stoper Cedera, Arema Urungkan Uji Coba Lawan Deltras

Tiga Stoper Cedera, Arema Urungkan Uji Coba Lawan Deltras Pemain belakang Arema Purwaka Yudhi yang harus dirawat karena cedera yang dialaminya.

MALANG - Arema FC membatalkan rencana uji coba melawan Deltras Sidoarjo, yang sejatinya bakal berlangsung Sabtu (17/2/18) esok sore. Joko Susilo, pelatin tim berjuluk Singo Edan, melihat kondisi timnya tidak memungkinkan untuk bertanding.

Itu lantaran anak asuhannya sedang diterpa cedera yang melanda tim. Terutama di lini belakang dengan cedera yang terjadi pada Purwaka Yudhi, M. Zaenuri, dan Arthur Cunha.

Tiga pemain itu harus menepi dalam latihan. Purwaka, yang datang dalam latihan, berlatih terpisah untuk memperkuat kondisi engkel kaki kirinya. Arthur bermasalah dengan lutut dan Zaenuri mengalami cedera di uji coba sebelumnya, saat melawan Metro FC.

"Saat ini kami kehilangan tiga stopper. Untuk itulah kami mengubah rencana uji coba dengan latihan saja," ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Menurut dia, pemainnya tidak bisa dipaksakan untuk menjalani pertandingan jika tidak ingin rIsiko cedera terus bertambah. Sebab, dengan uji coba, tingkat ketegangan pemain meningkat dan hal tersebut rentan cedera. Belum lagi, kondisi tim Singo Edan yang terus intensif menggelar latihan, baik taktik maupun fisik.

Menurutnya, bila memaksakan uji coba, dia khawatir jumlah pemain yang tumbang akan bertambah. Seperti yang dialami Zaenuri, yang mengalami salah tumpuan saat melawan Metro FC hingga akhirnya bermasalah pada engkelnya.

"Kami harus menjaga kondisi pemain. Pemain seperti Purwaka dia kan pemulihan, jangan paksa untuk bertanding," paparnya.

Sementara, jika Purwaka masih absen, praktis nama stopper murni Arema hanya tersisa Bagas Adi Nugroho. Namun, pemain asal Sleman itu mulai Minggu (18/2/18) sudah harus mengikuti agenda TC Timnas U-23 untuk persiapan Asian Games.

"Ya harus kita siapkan jika memang kondisi seperti ini. Tetapi, saya harap yang cedera juga segera pulih," tambah dia.

Terlihat, dalam latihan Gethuk juga mengutak-atik strategi. Dia menjajal pemain seperti Juan Revi, Junda Irawan dan Syaiful Indra yang juga baru pulih dari sakit, di posisi jantung pertahanan tersebut. Pelatih

Berita Terkait

Baca Juga