Berangkat Salat Subuh Kakek Ini Tewas Ditabrak Truk

  • 2018-02-17 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :611
Berangkat Salat  Subuh Kakek  Ini  Tewas  Ditabrak  Truk Kanit Laka Satlantas Polres Makota Iptu Sutadi saat menunjukkan barang bukti truk yang menabrak kakek di Jalan LA Sucipto,, Malang, Sabtu pagi (17/2/2018)

MALANG - Nahas dialami kakek Suwaji, 70, warga Jalan LA Sucipto 125. Saat menyeberang jalan hendak salat subuh, disambar truk. Korban pun tewas ketika dalam perawatan di RSSA Malang, Sabtu (12/2/2018).

Keterangan di TKP, pagi itu Suwaji terlihat menyebrang jalan saat akan salat subuh di Masjid tak jauh dari rumahnya. Namun, sepertinya ia tidak melihat jika ada truk berjalan dari timur ke barat. Korban pun tertabrak hingga terpental beberapa meter.

"Dari keterangan saksi, korban pernah menjadi korban kecelakaan yang sama. Sehingga, korban trauma. Itu sebabnya saat menyebrang jalan, secepat mungkin ia lakukan. Tapi, kali ini truk yang justru lebih cpat," kata Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Iptu Sutadi.

Saat menyebrang jalan, korban tidak menyadari ada truk N 8208 GF yang melintas dari arah timur. Truk ini disopiri Sulkan, 54, warga Jalan Melati Kebonsari, Tumpang, Kabupaten Malang.

Pengakuan Sulkan kepada petugas, ia juga tidak menyangka tiba-tiba ada seorang kakek muncul di depan truk yang dikendarai.

Meski begitu polisi memiliki dalih lain. Sopir truk tidak waspada dan tidak mengutamakan pejalan kaki.

"Supir truk tidak waspada, kurang memperhatikan keselamatan pejalan kaki. Akibatnya dia kehilangan kendali dan tidak sempat menghindari korban. Tabrakan terjadi," tutur Sutadi.

Warga yang mengetahui peristiwa itu segera memberikan pertolongan kepada korban dan mengevakuasinya ke RSSA Malang. Saat itu korban leka parah di bagian kepala.

"Saat ini sopir truk sedang kami periksa. Kasus ini sedang dalam penyelidikan kami," tutup Sutadi.(fin)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga