Tak Full Tim di Piala Gubernur Kaltim, Kata Gethuk Tak Masalah

Tak Full Tim di Piala Gubernur Kaltim, Kata Gethuk  Tak Masalah Persiapan Arema FC jelang ikuti ajang Piala Kaltim.(guest)

MALANG - Arema FC dipastikan tidak dalam kondisi skuat lengkap saat menjalani babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim II, pekan depan. Empat pemain mudanya mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan bersama pelatih Luis Milla.

Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto. Keempatnya segera bertolak ke Jakarta, Minggu (18/2/2018) pagi.

Keempat pemain itu bakal mengikuti agenda Timnas Indonesia mulai Senin (19/2) sampai Senin (26/2), pekan selanjutnya. Praktis, Bagas, Kartika Ajie, Hanif dan Hardianto tidak bisa bergabung bersama Arema di babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim II.

"Iya, kami akan bergabung dengan Timnas sampai 26 Februari. Paling balik tanggal 26 Februari sore atau 27 Februari pagi," ujar Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho, Sabtu sore (17/2/2018).

Sementara, jadwal babak penyisihan PGK II, akan dilalui Arema tanggal 23, 25 dan 27 Februari. Bagas dan tiga temannya, masih bisa bermain dengan catatan Arema masuk ke babak semifinal.

"Kalau lolos dari babak grup baru kami bisa bermain. Ya semoga bisa lolos ke babak selanjutnya," papar dia.

Sementara pelatih Arema, Joko Susilo mengakui tidak mempermasalahkan absennya empat pemain itu di PGK II. Timnya juga sudah dipersiapkan dalam kondisi tanpa Bagas cs.

"Tidak masalah, karena dalam latihan kami mencoba beberapa taktik tanpa pemain yang ke Timnas. Hal ini memang bisa saja terjadi, dan kami siap mengantisipasinya," jelasnya.

Menurut pelatih yang karib disapa Gethuk ini, misi Arema pada ajang ini adalah membangun tim. Dia mengambil sisi positif, bahwa kondisi semacam ini sangat bagus untuk mematangkan kondisi tim, terutama menjelang kompetisi Liga 1.

"Nanti pada kompetisi, kami pasti akan mengalami kondisi

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga