PGK Bisa Jadi Try Out Terakhir Arema sebelum Kompetisi Liga1

  • 2018-02-18 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1148
PGK Bisa Jadi Try Out Terakhir Arema sebelum Kompetisi Liga1 skuat Arema ketika berlatih jelang mengikuti turnamen pramusim di Piala Gubernur Kalimantan Timur

MALANG–Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menganggap Piala Gubernur Kaltim (PGK) jadi try out terakhir timnya. Sebelum ujian sesungguhnya di Liga 1 Indonesia. 

Sebelumnya, Singo Edan meraih nilai merah dalam pada try out di Piala Presiden 2018. Gethuk berharap nilai skuatnya bisa lebih baik di even pramusim yang dihelat di Kalimantan Timur itu.

Gethuk menyadari peningkatan kesulitan try out, sudah terlihat dari jadwal pertandingan PGK yang super mepet. Bahkan, dari sisi recovery pemain, jadwal PGK dianggap tidak ideal. Arema harus bermain tiga kali dalam enam hari.

“Apakah jadwal ideal atau tidak, kan tetap harus dijalani. Kami sebenarnya sudah terbiasa dengan kondisi jadwal pra musim seperti ini. Kan dulu sudah sering seperti ini. Even turnamen adalah try out sebelum ujian sesungguhnya di liga,” papar Gethuk, Minggu (18/2/2018).

Dalam jadwal PGK, Arema bertemu Bali United pada 23 Februari 2018, Pusamania Borneo FC 25 Februari 2018 dan Mitra Kukar 27 Februari 2018. Sesuai semangat try out, pelatih asal Cepu itu menegaskan pertandingan di PGK menjadi kesempatan menajamkan kemampuan Arthur Cunha dkk sebelum Liga 1 Indonesia.

Sehingga, hasil try out di PGK bisa menjadi acuan untuk lulus ujian akhir di Liga 1 Indonesia. Bagi pelatih berlisensi A AFC itu, jadwal try out yang padat tersebut adalah kesempatan memanajemen tim dengan lebih baik. Terutama, memanfaatkan rotasi bagi para penggawa tim pujaan Aremania.

“Kalau urusan rotasi dan tidak rotasi, akan dilihat dalam masa persiapan jelang pertandingan. Bisa jadi rotasi, bisa jadi tidak. Kan semua bergantung pada taktik dan strategi yang kita pakai,'' sambungnya.(fin/ary)
 

Berita Terkait

Baca Juga