RD Punya Alasan Mengapa Sriwijaya Timnya Gemuk Tahun Ini | Berita Terbaru Hari ini

Close

RD Punya Alasan Mengapa Sriwijaya Timnya Gemuk Tahun Ini

  • 2018-02-20 penulis : Buari
  • dibaca :3894
RD Punya Alasan Mengapa Sriwijaya Timnya Gemuk Tahun Ini skuat Sriwijaya yang musim ini memiliki tim yang gemuk dengan 30 pemain.(dok.piala presiden)

PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC), musim ini bisa dikatakan memiliki skuat yang gemuk. Ada 30 pemain yang telah dipersiapkan untuk melakoni Liga 1 musim ini. Pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito Rahmad Darmawan alias RD tak menampiknya.

RD bahkan mengungkapkan itu sesuai keinginannya. Ia memiliki alasan mengajukan skuat yang gemuk kepada manajemen SFC. Hal itu tidak lain karena untuk menghadapi jadwal padat di kompetisi tahun ini. Termasuk ada ajang lain yang rencananya digelar PSSI, yaitu Piala Indonesia.

"Kita tahu kalau kompetisi Liga 1 harus selesai pada Oktober mendatang. Ditambah lagi ada rencana digulirkannya kembali Piala Indonesia. Jadi mau tidak mau SFC harus punya banyak pemain," kata RD.

Dengan skuat gemuk itulah RD berharap bisa mengatur tempo dalam timnya. Termasuk mengantisipasi kemungkinan cedera atau skors yang menimpa pemain.

"Pasti ada risiko jadwal padat, jadi setiap pelatih harus mengantisipasi dengan memiliki banyak pemain. Itulah alasan kenapa skuat SFC di musim ini relatif gemuk," tutur RD. (lig/bua)


BERITA TERKAIT