Skuat Arema Menaruh Harapan pada Gustavo

Skuat Arema Menaruh Harapan pada Gustavo Gustavo Lopez (kedua dari kiri) yang sudah bergabung dengan tim Singo Edan.(steny)

SAMARINDA - Kedatangan Gustavo Lopez mendapatkan sambutan positif dari penggawa Arema FC. Bila beberapa hari terakhir berita tentang pemain asal Argentina itu masih dianggap rumor, kini pemain Singo Edan berharap Gustavo cepat beradaptasi dan menjadi solusi playmaker pasca dicoretnya Rodrigo Ost yang tidak lolos regulasi.

"Dengan datangnya Gustavo, tentu bagus buat Arema. Terutama untuk menghadapi laga pertama, melawan PSIS Semarang di Piala Gubernur Kaltim," ujar Striker Arema, Dedik Setiawan, rabu (21/2/2018).

Ia berharap Gustavo tak kesulitan untuk beradaptasi. Sehingga, kehadirannya benar-benar menjadi solusi hilangnya kepingan puzzle pasca kepergian Rodrigo. Beberapa hari terakhirnya, tim Arema harus menjalani latihan tanpa sosok pemain berposisi playmaker.

Kalaupun ada, Pelatih Joko Susilo memaksa pemain seperti Dendi Santoso untuk bertugas membagi bola."Tentu jika ada ahlinya, pemain juga bakal lebih nyaman. Apalagi, semua juga tahu kualitas Gustavo saat dia main di Indonesia dulu," papar dia.

Dedik mengaku belum pernah merasakan bermain satu tim atau bahkan melawan Gustavo. Saat pemain 33 tahun itu merumput di Indonesia, karier Dedik masih belum ke level profesional.

"Saya dulu hanya bisa melihat. Sepertinya bagus. Terus respon pemain di Arema juga bagus. Semoga berjalan sesuai dengan harapan semua pemain," jelasnya

Sementara itu, Dendi Santoso  juga berjanji akan membantu proses adaptasi dari Gustavo. Dia tidak mempermasalahkan siapapun yang datang. Ketika sudah berbaju Arema, pemain lain akan berusaha keras membantunya

"Mungkin secara fisik dia belum bisa maksimal. Tetapi, saya mau dan tim ini juga baantu pemain yang baru. Karena tujuan utamanya adalah tim ini. Semua pasti ingin Arema menang atau juara di turnamen Piala Gubernur Kaltim," sebut Dendi. (ley/bua)

Berita Terkait

Baca Juga