Gustavo Datang tapi Tak Ada Garansi Kontrak

Gustavo Datang tapi Tak Ada Garansi Kontrak Gustavo Lopez datang tapi tidak ada jaminan langsung di kontrak.(stenly)

MALANG-Gustavo Lopez sejak tadi pagi sudah bergabung dengan Arema. Namun, untuk kembali bisa mengenakan berjersey tim berjuluk Singo Edan, playmaker asal Argentina itu, bakal ditentukan dia sendiri. Manajemen Arema tidak memberi garansi kontrak untuk pemain berusia 33 tahun itu, meski sudah menempuh perjalanan jauh dari Argentina.

Gustavo memang telah bergabung dengan Singo Edan sejak di Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (21/2/2018). Ketika itu anak asuhan Joko Susilo akan berangkat ke Kalimantan. Sedangkan Gustavo datang dari penerbangan dari Jakarta.

Gustavo datang bersama Afri Marzelli, pria yang membantu kedatangannya ke Indonesia. Ia langsung ikut dalam perjalanan tim Singo Edan ke Samarinda. Pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan Gustavo sudah merapat, tetapi bukan jaminan dikontrak jika performanya tidak maksimal. Piala Gubernur Kaltim (PGK) menjadi  kesempatan bagi Arema berburu pemain asing pengganti Rodrigo Ost. Rodrigo yang dicoret karena tidak lolos regulasi.

"Sudah saya tekankan jika kehilangan Rodrigo, kami harus mencari pengganti. Paling utama kebutuhan kami adalah playmaker, makanya yang didatangkan pertama ini (Gustavo)," ujar Joko.

Menurut dia, tidak bisa berkomentar banyak terkait Gustavo, sekalipun sang pemain sudah mulai bergabung dengan tim. Tim pelatih dan manajemen Arema sepakat untuk melakukan trial pada calon pemain barunya. Jika tidak cocok, otomatis nama berikutnya siap mengantre.

"Kalau tidak sesuai ya tidak dikontrak. Jika dia tidak lolos, ada pemain lain," paparnya.

Gethuk menyampaikan masih ada satu atau bahkan dua pemain yang siap merapat. Bahkan, pemain yang dikabarkan adalah Balsa Bozovic itu, juga akan datang di PGK II.

"Sekarang selamat datang dulu untuk Gustavo Lopez. Saya harap dia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, sesuai dengan apa yang diinginkannya agar bisa bergabung dengan tim ini," urai dia panjang lebar.

Pelatih asal Cepu itu enggan mengomentari lebih banyak terkait Gustavo. Tak terkecuali mengenai kans bergabung, dengan tidak adanya waktu recovery atau latihan yang

Berita Terkait

Baca Juga