Tim Gabungan Polres Kota Malang Razia Orgil

  • 2018-02-22 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :730
Tim Gabungan Polres Kota Malang Razia Orgil Salah satu orang diduga gila berpakaian lusuh yang diamankan petugas Polres Makota dan Satpol PP di kawasan rel kereta api Jalan LA Sucipto, Kamis (22/2/2018)

MALANG – Polres Makota menggelar operasi gabungan bersama Satpol PP Kota Malang untuk merazia orang gila (orgil), Kamis (22/2/2018). Sedikitnya 25 orang dikerahkan untuik menyisir wilayah kota.

Razia orgil ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, AKP Nunung Anggraeni. Sejumlah orgil yang terjaring digelandang ke rumah  penampungan Dinsos Kota Malang.

Menurut Kabag Ops Polres Makota, Kompol Dodot Dwianto, operasi ini merupakan upaya preventif menghindari upaya oknum yang ingin memperkeruh suasana di Kota Malang.

“Ini adalah aksi preventif dan antisipasi, untuk mengamankan orang-orang di jalan yang diduga gila,” kata Dodot kepada wartawan.

Satu persatu orgil pun diamankan. Dimulai dari Jalan JA Suprapto. Di jalan ini petugas mendapati orgil sedang tertidur di pinggir jalan. Ia pun diangkut ke mobil tahanan Polres Makota. Setidaknya ada delapan orgil yang diamankan tim gabungan ini.

 “Ada 8 orang yang terjaring razia, diserahkan ke Dinsos Kota Malang di rumah penampungan Sukun. Mereka akan diperiksa Dinkes Kota Malang,” tutur Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni.(fin)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga