Rasakan, Dua Maling TV belum Sempat Nikmati Hasilnya Ditangkap

  • 2018-02-25 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3264
Rasakan, Dua Maling TV belum Sempat Nikmati Hasilnya Ditangkap Tersangka Hendit Saputra (kiri) dan Muh. Agus Pranata, diamankan petugas Polsek Poncokusumo. Dan barang bukti televisi yang ikut diamankan.

MALANG – Reskrim Polsek Poncokusumo, Kabupaten Malang berhasil menangkap dua pencuri, Minggu pagi (25/5/2018). Mereka Hendit Saputra, 23, dan Muh. Agus Pranata, 23.

Keduanya diburu petugas setelah melakukan pencurian di rumah Ngata’i, 51, warga Dusun Karanganyar Kidul, Karanganyar, Poncokusumo, Sabtu (24/2/2018). 

Ternyata terangka Hendit masih tetangga desa korbannya. Sedangkan Agus warga Desa Jeruk Wangi, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. 

Mereka ditangkap secara terpisah yang kurang dari 24 jam usai melakukan pencurian. Pertama yang tertangkap adalah Hendit. Ia dibekuk di rumahnya, kemudian Agus Pranata.

“Barang bukti yang kami amankan, televise LED merek Changhong 17 inci berikut remotenya. Linggis kecil yang digunakan mencongkel jendela,” jelas Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andri Risdianto.

Diperoleh keterangan, pencurian itu dilakuan tengah malam. Saat itu rumah dalam kondisi kosong. Ngata’i, pemiliknya berada di rumah lain yang hanya berbeda RT. 

Korban baru mengetahui rumahnya disatroni pencuri, Sabtu pagi ketika datang ke rumahnya. Ia curiga karena melihat jendela kamar terbuka. Setelah dicek ternyata TV miliknya hilang, dia pun segera melapor ke Polsek Poncokusumo.


 “Kami baru sekali ini saja mencuri. Sedianya televisi itu, akan kami jual dan uangnya dibagi bedua,” tutur tersangka Hendit Saputra.(agp)
 

Berita Terkait

Baca Juga