Alih-alih Bentuk Tim Solid, Gethuk Malah Pusing karena Pemainnya Sakit

Alih-alih Bentuk Tim Solid, Gethuk Malah Pusing karena Pemainnya Sakit Arema FC yang justru dilanda pemain yang sakit di tengah mengikuti gelaran Piala Gubernur Kaltim

SAMARINDA - Alih-alih membentuk tim yang solid, malah membuat pelatih Arema FC, Joko Susilo, pusing. Pasalnya, di tengah jadwal padat Singo Edan ikuti ajang di Piala Gubernur Kaltim II, pemainnya malah tumbang karena sakit.
Dua pemain yang jatuh sakit, keduanya ada di lini belakang. Mereka adalah   Syaiful Indra Cahya dan M. Zaenuri. alhasil, kedua pemain ini harus pulang ke Malang karena mengalami sakit gejala typhus.

Keduanya sempat dipaksa bermain saat melawan PSIS Semarang, Jumat (23/2/2018) lalu, meski ketika itu dalam keadaan demam. Namun, Zaenuri dan Syaiful akhirnya harus diganti. 

Zaenuri diganti di pertengahan babak pertama oleh Purwaka Yudhi, sedangkan Syaiful digantikan Agil Munawar di awal babak kedua.

Keduanya tetap dipasang, karena kala itu Purwaka juga dalam kondisi cedera. Sementara Junda Irawan mengalami demam. 

"Saya merasa pusing, karena pemain saya tiba-tiba banyak yang sakit," ujar Joko Susilo.

Syaiful dan Zaenuri pun sudah menjalani pemeriksaan di salah satu klinik di dekat Hotel Harris Samarinda, tempat tim Arema menginap. Keduanya positif mengalami typhus sehingga kondisinya cepat lelah dan gampang demam.

"Sekarang mereka harus menjalani perawatan di Malang. Ini yang sempat membuat saya bingung. Cukup banyak pemain sakit. Semoga tidak ada lagi," katanya. 

Zaenuri dan Syaiful telah meninggalkan Samarinda, pagi tadi. Mereka menuju Balikpapan dan lanjut ke Surabaya pukul 13.30 WITA. Keduanya pulang tanpa didampingi ofisial atau tim medis karena mereka merasa kuat bisa sampai Malang. 

Pasca kejadian ini, tim medis Arema pun bekerja keras. Mereka memelototi kondisi kesehatan pemain, dengan harapan tidak ada pemain yang tumbang lagi. Beberapa pemain mendapatkan suntikan ekstra karena sudah mengeluhkan kondisi badan mereka menurun.

Sementara itu, sebagai ganti keduanya, Arema mempersiapkan beberapa pemain bertahan. Di posisi stoper yang ditempati Zaenuri masih ada Purwaka Yudhi. Selain itu, Junda Irawan juga bisa digeser dari bek kiri menjadi stoper dan juga

Berita Terkait

Baca Juga