Neylonong di Pelintasan KA, sekeluarga Nyaris Jadi Korban | Berita Terbaru Hari ini

Close

Neylonong di Pelintasan KA, sekeluarga Nyaris Jadi Korban

  • 2018-02-26 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2221
Neylonong di Pelintasan KA, sekeluarga Nyaris Jadi Korban Kondisi mobil Daihatsu Xenia rusak akibat ditabrak KA Penataran, Minggu malam (25/2/2018) di Lawang, Kabupaten Malang..

MALANG – Satu keluarga warga Desa Turirejo, Lawang, Kabupaten Malang nyaris menjadi korban tertabrak kereta api di pelintasan KA di Jalan Tawangsari. Minggu malam (25/2/2018). Untungnya mereka segera keluar dari mobilnya sehingga selamat dari kecelakaan itu.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya mobil Daihatsu Xenia N 1878 AJ, ditumpangi keluarga ini, ringsek kerena terseret kereta yang lewat itu beberapa meter.


“Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Semua penumpang mobil selamat, karena segera keluar dari mobilnya begitu ada KA yang mau menabrak,” terang Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito, Senin (26/2/2018)


Keterangan yang didapat, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.50. Bermula saat mobil yang dikendarai Yahya Ikbal Marufin, berjalan perlahan saat melintas di perlintasan KA. Yahya sepertinya tidak mendengar serine tanda pintu KA akan ditutup. Saat itu, kereta KA Penataran dengan Loko 435 Surabaya – Blitar, lewat.


Warga sekitar juga sudah berteriak agar mobil berhenti karena ada kereta yang akan lewat. Benar saja, ketika Yahya melintasi rel KA, pintu menutup. Sehingga bagian belakang mobilnya masih berada di areal rel.


Sadar jika bagian mobilnya masih berada di areal pelintasan KA, Yahya segera keluar dari mobil begitu juga keluarganya. Mereka pun berlarian menjauh dari mobilnya. Selang beberapa saat KA lewat dan menyambar badan mobil hingga terseret beberapa meter.


Warga pun segera bergotong royong mengevekuasi mobil. Sementara sebagian warga lainnya, melaporkan peristiwa tersebut ke petugas Polsek Lawang.(agp/jon/mar)


BERITA TERKAIT