Hasil Visum, Mantan Wakapolda Mengalami Kekerasan Hebat sebelum Tewas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hasil Visum, Mantan Wakapolda Mengalami Kekerasan Hebat sebelum Tewas

  • 2018-02-26 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5201
Hasil Visum, Mantan Wakapolda Mengalami Kekerasan Hebat sebelum Tewas Polisi yang kembali melakukan olah TKP di rumah mantan Wakapolda Sumut purnawiran Kobes Pol Agus Samad.

MALANG – Polisi belum menemukan titik terang mengungkap pembunuhan terhadap mantan Wakapolda Sumut, purwanitawan Kobes Pol Agus Samad. Meski begitu, hasil visum dokter mengungkapkan korban mengalami kekerasa luar biasa. Sampai-sampai enam tulang rusuk sebelah kiri patah.

“Hasil otopsi dokter, selain ada luka luar  yang terlihat yaitu sayatan di tangan kanan kiri, serta luka lecet di paha belakang kanan, ada pula luka dalam. Tulang rusuk yang patah. Patahnya ada di enam lokasi, semuanya ada di jajaran rusuk sebelah kiri,” kata Kasatreskrim Polres Makota, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, saat olah TKP lanjutan, senin siang (25/2/2018).

Meski begitu, disebutkan pihaknya masih melakukan pendalaman soal tulang rusuk yang patah itu. Dokter forensik yang mengotopsi korban, memberikan catatan patahnya tulang rusuk korban itu sebagai akibat benturan benda tumpul.

“Tulang rusuk yang patah karena benturan benda tumpul. Kami masih melakukan pendalaman, apakah benturan ini karena badannya menghantam, terhantam atau sengaja dihantam, masih harus dianalisa dan didalami lagi,” sambung perwira polisi yang pernah bertugas Kasatnarkoba Polres Banyuwangi ini.

Ambuka juga mengatakan, luka dalam itu, bisa jadi sebagai akibat dari jatuhnya korban dari lantai dua atau lantai 3. Menurut Ambuka, semua kemungkinan yang terjadi telah direkonstruksi ulang. Dari sinilah semuanya yang sedang dianalisanya.

“Kita masih mendalami, berbagai skenario yang mungkin terjadi, sudah kami coba dan sedang dalam analisa,” jelas Ambuka.

Selain itu temuan baru adalah adanya ceceran darah di pohon pisang, serta lantai 2 rumah. Ceceran darah itu sedikit sekali. Meski begitu, semua sedang didalami.


Ambuka tidak menyangkal titik darah itu aneh dan tidak alami. Sehingga, polisi masih menggali semua kemungkinan untuk menguak kasus ini.

Diketahui, hari Sabtu lalu purnawiran polisi Agus Samad,71, ditemukan tewas di rumahnya di Perum Bukit Dieng MB 9. Jasad korban ditemukan di pelatara belakang rumah tanpa darah. Tangan ada


BERITA TERKAIT