Lolos dari Lubang Jarum, Arema bisa Bertemu Persebaya

Lolos dari Lubang Jarum, Arema bisa Bertemu Persebaya selebrasi pemain trial Arema FC Balsa Bozovic setelah mencetak gol. Di laga itu Arema mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di babak penyisihan grup A Piala Gubernur Kalimantan Timur, Selasa malam (27/2/2018)

SAMARINDA-Arema FC lolos dari lubang jarum. Menyusul kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar di ajang Piala Gubernur Kaltim II grup A, Selasa malam (27/2/2018). Kemengan itu, tim Singo Edan masuk ke babak semifinal dan bakal bertemu Persebaya atau Sriwijaya yang akan ditentukan laga hari ini.
Persebaya akan bertemu Arema jika menaklukkan Sriwijaya FC pada big match Grup B, Rabu (28/2/2018) malam ini di Stadion Batakan, Balikpapan. Persebaya saat ini mengumpulkan 5 poin berada di posisi kedua di Grup B. Terpaut satu angka Sriwijaya FC yang 6 poin. Dua tim ini sama-sama sudah memastikan masuk semifinal.
 
Sebelumnya Arema berjuang mati-matian, meraih hasil positif itu. Tiga gol anak asuhan Joko Susilo itu dicetak Balsa Bozovic (27'), Dendi Santoso (56') dan Dedik Setiawan (86').

Sukses itu berkat permainan ofensif yang diterapkan sejak awal laga. Mengandalkan pemain trial, Balsa Bozovic sebagai playmaker dan eksekutor bola-bola mati, tim kebanggaan Aremania ini mendominasi serang dan berkali-kali mengancam gawang Yoo Jae Hoon. 

"Alhamdulillah, kami memenangkan pertandingan. Mitra Kukar bermain bagus, tetapi kami bisa mendapatkan hasil lebih baik," kata Joko Susilo usai laga.

Menurutnya, kedua tim sebenarnya dalam kondisi tidak dalam posisi terbaik. Baik Arema maupun Mitra Kukar kelelahan, tetapi butuh menang untuk lolos ke semifinal.

"Sekarang kami harus bisa mengatasi masalah kelelahan, atau kondisi tidak baik di babak selanjutnya. Mungkin sekarang tujuan kita bergeser, karena setiap laga adalah final, final dan final," tegasnya.

Gethuk mengatakan, Arema akan menyongsong semifinal dan final. Dia siap melawan siapapun, baik Persebaya atau Sriwijaya FC dari Grup B. Juara grup dari laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, akan menjadi lawan Arema.

Menurutnya, melawan Persebaya pun timnya siap menyongsong Derby Jatim. Sementara, jika bertemu Sriwijaya FC, Arema siap mental mengalahkan tim yang menundukkan Arema di Piala Presiden lalu.(ley)

  • 1
  • 2
  • Berita Terkait

    Baca Juga