Tim Tak Pernah Menang, Gomes Akhirnya Pilih Mundur

  • 2018-02-28 penulis : Buari
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1456
Tim Tak Pernah Menang, Gomes Akhirnya Pilih Mundur Gomes de Oliveira akhiri kebersamaannya dengan Madura United.(istimewa)

BALIKPAPAN - Pelatih Madura United, Gomes de Olivera membuat keputusan mengagetkan. Pelatih asal Brasil ini memutuskan mundur dari jabatannya sebagai head coach tim berjuluk Sappe Kerrab. Keputusan ini diambil beberapa jam sebelum kick-off pertandingan lawan Persiba Balikpapan di laga terakhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Rabu (28/2/2018) sore.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro membenarkan, Gomes sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala. Menurutnya, keputusan Gomes mundur diutarakan sebelum team meeting pada Rabu (28/2) siang ini.

“Coach Gomes sudah bertemu dengan saya sebelum meeting tadi. Dengan kebesaran hati, Coach Gomes menyerahkan amanat yang diberikan manajemen kepada saya,” ungkap Haruna.

Keputusan Gomes itu tak urung dikaitkan juga dengan rentetan hasil buruk yang dialami Madura United. Dalam laga pramusim yang tak kunjung moncer menjadi alasan utama mundur.

Madura United menelan empat kekalahan beruntun. Dua kekalahan pada Piala Presiden 2018 dan dua hasil buruk di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Hasil minor itu membuat suporter Madura United mendesak manajemen mencopot Gomes. Namun saat itu Gomes bersikokoh dengan alasan timnya segera bangkit.

Namun sehari setelahnya keputusan lain justru disampaikan Gomes. Haruna pun menyebut Gomes telah menunjukkan sikap yang gentel.

“Sepak bola itu risiko. Risiko yang nyata adalah prestasi. Dengan empat kekalahan beruntun itu membuktikan bahwa Coach Gomes punya tanggung jawab,” terang pria asal Surabaya ini.

Berita Terkait

Baca Juga